Wali Kota lantik lima pejabat eselon II

id Wali Kota Palembang,pejabat eselon II,pelantikan pejabat pemkot,Akhmad Mustain,berita palembang,Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan

Wali Kota lantik lima pejabat eselon II

Wali Kota Palembang Harnojoyo lantik lima pejabat Pemkot. (ANTARA Sumsel/Humas Pemkot Palembang)

Palembang (ANTARANews Sumsel) - Wali Kota Palembang melantik lima pejabat eselon II untuk melakukan penyegaran di lingkungan pemerintahan agar kinerja pelayanan publik dapat terus ditingkatkan.

Harnojoyo di ruang rapat II Setda Kota Palembang, Kamis, melantik Akhmad Mustain menjadi Kepala Dinas Penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), dan Ahmad Bastari dilantik menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kemudian, M. Saddrudin Hadjar menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat, Sayuti menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Aprizal Hasyim sebagai Kepala Dinas Perikanan.

"Selamat bertugas, jabatan ini adalah amanah, harus dijaga dan dijalankan dengan baik, apalagi tahun ini Palembang menjadi tuan rumah Asian Games, semakin berat tantangan ke depan," kata Harnojoyo.

Dia mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan ini merupakan amanat Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Sesuai amanat Undang-Undang ASN, jabatan yang kosong harus diisi. Empat jabatan eselon II sebelumnya kosong dan satu orang kepala dinas memasuki masa pensiun, maka sesuai peraturan maka dilaksanakan seleksi terbuka, dan hari ini kita melantik pejabat yang telah ditetapkan," katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Maya Manusia Kota Palembang Ratu Dewa menjelaskan, semua proses pelantikan hari ini sudah melalui proses dan aturan yang telah ditentukan.

Berdasarkan undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan gubernur dan wali kota diketahui bahwa setiap kepala daerah yang akan mendekati masa cuti akan melakukan pergantian jabatan di jajarannya harus mendapat rekomendasi KASN, persetujuan dari Mendagri dan gubernur.

"Semuanya telah kami penuhi, nama-nama yang dilantik hari ini semua sesuai dengan apa yanh telah disetujui oleh Mendagri dan digagas oleh Gubernur Sumatera Selatan," kata Ratu Dewa.
(T.D019/I016)