Pimpinan parpol antarkan Mularis-Syaidina ke KPU Palembang

id pillada, pilkada palembang, wali kota, calon wali kota, mularis, mularis syaidina ali, mularis djahri

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang Mularis Djahri-Syaidina Ali saat mengajukan berkas pencalonan ke KPU. (Foto Antaranews Sumsel.com/18/Yudi Abdullah)

...Setelah melalui perjuangan keras untuk mendaftar, dalam pilkada tahun ini diharapkan bisa meraih kemenangan dan mendapat mandat memimpin Kota Palembang periode 2018-2023...
Palembang (Antaranews Sumsel) - Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang Mularis Djahri-Syaidina Ali mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Palembang, Rabu malam, diantar pimpinan tiga partai politik pengusung.

Bakal pasangan calon peserta pilkada 27 Juni 2018 yang diantar tiga pimpinan partai politik pengusung yakni Ketua DPC Hanura Palembang Erwanto, Ketua DPC PPP Desmana dan Ketua DPD Golkar Palembang M Hidayat menyerahkan berkas pencalonan kepada Ketua KPU Palembang Syarifudin disaksikan anggota KPU lainnya dan panitia pengawas pemilu, serta sejumlah anggota dewan.

Dalam kesempatan itu, Mularis Djahri menjelaskan untuk mendaftar ke KPU Palembang menjadi wali kota Palembang memerlukan perjuangan yang cukup berat.

"Proses melengkapi persyaratan untuk mencalonkan diri dalam pilkada tahun ini lebih sulit dari pencalonan lima tahun sebelumnya. Kondisi ini mudah-mudahan segera berakhir dengan berhasilnya mendaftar dan dalam pilkada tahun ini bisa mendapat mandat memimpin Kota Palembang periode 2018-2023," ujarnya.

Sementara Sekretaris DPD Hanura Sumsel Zakaria Abas mengatakan pendaftaran Mularis-Syaidina menjadi bakal pasangan calon wali kota-wakil wali kota, sebelumnya direncanakan dilakukan pada hari pertama dibukanya pendaftaran oleh KPU, Senin (8/1).

Namun karena ada hal-hal yang masih perlu dilakukan persiapan ditunda hingga hari terakhir, Rabu (10/1) ini.

Dengan persiapan maksimal, berkas pendaftaran memenuhi persyaratan dan dinyatakan lengkap oleh tim KPUD yang melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas.

Selanjutnya, setelah ditetapkan oleh KPU Palembang resmi menjadi pasangan calon, proses selanjutnya diharapkan tidak ada kendala yang berarti hingga pelaksanaan pilkada pada 27 Juni 2018 bisa diraih kesuksesan mengantarkan pasangan Mularis Djahri-Syaidina Ali mewujudkan Palembang Baru sesuai dengan slogan cerdas kotanya, sejahtera warganya.

Mularis Djahri merupakan mantan anggota Polri, pengusaha sukses di bidang perkebunan kelapa sawit dan saat ini sebagai Ketua DPD Hanura Sumsel. Sedangkan wakilnya Syaidina Ali, mantan Kepala Dinas Perhubungan Palembang dan Kadispora Sumsel.

Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar