Pemkot palembang ajak pemilik ruko memperindah kota

id harobin,berita palembang,ruko warna warni,berita sumsel,sekda palembang,pemkot palembang

Pemkot palembang ajak pemilik ruko memperindah kota

Harobin Mustaf (Antarasumsel.com/Humas PemkotPalembang)

Palembang (Antaranews Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, kembali mengajak pemilik rumah toko terutama yang berlokasi di jalan protokol untuk berpartisipasi memperindah wajah kota mempersiapkan diri menyambut pelaksanaan Asian Games 2018.

"Pemilik rumah toko diajak untuk menghijaukan ligkungannya dan melakukan pengecatan bangunan tempat usahanya itu dengan cat berwarna cerah agar tampak bersih dan indah," kata Sekda Palembang Harobin Mastofa di Palembang, Rabu.

Menurut dia, pada tahun lalu pihaknya berhasil mengajak pemilik ruko di kawasan Jalan Jenderal Sudirman melakukan pengecatan tempat usahanya dengan cat warna warni.

Pengecatan ruko di wilayah Kota Palembang, akan dilanjutkan ke kawasan lainnya sehingga pada saat Asian Games yang dijadwalkan dimulai pada 18 Agustus 2018, wajah Bumi Sriwijaya ini tampak cerah dan penuh warna, katanya.

Selain menarik partisipasi masyarakat melakukan pengecatan ruko, untuk memperindah wajah kota pihaknya juga berupaya melakukan perbaikan trotoar di sejumlah ruas jalan protokol, dan penataan taman.

Dia menjelaskan, Pemkot Palembang secara bertahap berupaya menghijaukan kota dan mengembalikan fungsi trotoar sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi warga kota yang tidak menggunakan kendaraan bermotor atau pejalan kaki.

Melalui upaya tersebut, diharapkan dapat menjadikan Kota Palembang sebagai kota layak huni berstandar internasional dan benar-benar siap menjadi tuan rumah pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu, kata Harobin.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menambahkan Pemkot Palembang diminta untuk memanfaatkan momentum sebagai tuan rumah pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu melakukan pembenahan infrastruktur, penambahan fasilitas umum dan sarana penunjang lainnya.

Wajah Kota Palembang sekarang tampak modern dengan berdirinya jalur kereta api ringan dari Bandara SMB II hingga kawasan Jakabaring, dengan pembenahan dan penataan yang maksimal diharapkan dapat memberikan kesan positif peserta Asian Games dan tamu yang datang untuk menyaksikan seluruh rangkaian kegiatan olahraga itu terhadap daerah ini, kata Gubernur.
(Y009/S023)