Tim sepak bola putri Sumsel kalahkan Sulsel

id tim sepak bola putri sumsel, persimura, piala pertiwi, sumsel kalahkan sulsel penyisihan piala pertiwi, sepakbola wanita

Tim sepak bola putri Sumsel kalahkan Sulsel

Anggota Exco PSSI Papat Yulisal (ANTARA Sumsel/Dolly Rosana/17/Ang)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Tim sepak bola putri Sumatera Selatan mengalahkan Tim Sulawesi Selatan dengan skor 2-0 pada penyisihan Grup B Piala Pertiwi Cup road to Asian Games di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Palembang, Minggu.

Dua gol tuan rumah dicetak Christa Yuli Anjaswati menit ke-7 dan Desi Erika Sari menit ke-67. 

Tim Sumsel yang diwakili Persimura ini tampil penuh semangat sejak menit awal sehingga membuat lawan kesulitan mengembangkan permainan.

"Kemenangan ini menjadi motivasi kami untuk meraih hasil serupa pada laga berikutnya," kata Pelatih Sumsel Fery Irawan.

Menurutnya meski memetik kemenangan, penampilan tim dipadang belum begitu sempurna karena masih banyak terjadi kesalahan individu.

"Untuk taktik dan strategi harus dipertajam lagi," kata dia.

Sementara itu Manajer Tim Widya Lismayanti menyebutkan target awal mereka yakni juara grup dan sehingga masuk ke semi final.

"Menang perdana sangat penting untuk meningkatkan motivasi di laga berikutnya. Target tentunya juara, tapi setidaknya bertahap lolos juara grup dulu,"ujarnya singkat.

Sementara itu Manajer Tim Sulsel Abdul Rahman menyebutkan anak asuhnya tidak kalah skill ataupun segi lainnya. Hanya saja faktor tuan rumah disebutnya membuat tim lawan sulit dikalahkan.

"Mungkin karena mereka tuan rumah jadi lebih semangat. Itu membuat kami kalah mental dulu. Tapi ke depan kami masih ada kesempatan dan peluang," kata dia.

Sumsel tergabung dalam Grup B bersama Sulsel dan Yogyakarta. Piala Pertiwi sendiri diikuti oleh 12 provinsi berlangsung dari 3-1