Pembangunan Rusunami Jakabaring dipercepat

id pembangunan rusunami untuk asian games, rusunami, asian games, panitia inasgoc, asian games 2018 di palembang

Pembangunan Rusunami Jakabaring dipercepat

Dokumentasi - Panitia INASGOC meninjau pembangunan Wisma Atlet di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Rabu (13/9). (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Panitia Pelaksana Asian Games XVIII/2018 atau INASGOC meminta pembangunan rumah susun sederhana milik (Rusunami) harus dipercepat karena fasilitas tersebut akan dijadikan akomodasi peserta pesta olaharaga Asian itu.

Deputi I INASGOC Harry Warganegara Harun saat rapat koordinasi kesiapan Asian Games 2018 di Palembang, Selasa mengatakan, Rusunami itu penting mengingat peserta Asian Games ada yang ditempatkan di sana.

Diprakirakan 800 orang panitia atau tim lainnya akan menginap di Rusunami sehingga pembangunannya harus dimaksimalkan, ujar dia.

"Jadi bila tempat nginap dipindahkan itu akan mengubah perencanaan dan tambahan biaya lagi," ujar dia.

Memang secara umum terutama tempat pertandingan tidak menjadi masalah karena pengerjaannya sesuai tahapan bahkan ada di atas progres.

Sementara Kepala Dinas PU Cipta Karya Sumsel Basyaruddin Ahkmad mengatakan, untuk pengerjaan Rusunami terus dimaksimalkan, bahkan  akan selesai sebelum Asian Games 2018.

Sedangkan Koordinator Hubungan Pemerintah INASGOC, Raja Parlindungan Pane mengatakan, pengerjaan Rusunami tidak menjadi masalah untuk penampungan peserta nanti.

Walaupun belum selesai sepenuhnya tetapi itu sudah cukup untuk menampung kekurangan akomodasi bagi para peserta olahraga internasional mendatang, kata Pane.