Sriwijaya FC berupaya bangkit di kandang Madura United

id Sriwijaya fc, hartono ruslan

Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan. (Antarasumsel.com/Dolly Rosana/17/Ang)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sriwijaya FC menargetkan bangkit dari keterpurukan pada laga lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 di kandang Madura United, Pamekasan, Kamis (21/9).

Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan di Palembang, mengatakan, kemenangan atau hasil imbang pada laga tersebut sangat penting bagi tim yang sudah tiga kali menelan kekalahan beruntun.

"Kuncinya tim harus tetap semangat, kami dari jajaran pelatih memberikan kepercayaan penuh ke pemain," kata Hartono.

Laskar Wong Kito mengalami masa sulit musim ini sehingga terdampar pada peringkat 12 klasemen sementara. Berbanding terbalik dengan tim lawan yang berada di peringkat 5.

Tim yang pernah mengawinkan dua gelar pada musim 2007-2008 ini bahkan menelan tiga kali kekalahan beruntun yakni dipermalukan Persib 1-4 di kandang sendiri, Barito Putera 0-2, dan PSM Makassar 3-4 di hadapan pendukung sendiri pada akhir pekan lalu.

Secara kualitas, Hartono tidak membantah bahwa para pemainnya tidak kalah dengan tim-tim lain. Hanya saja persoalannya sejumlah pemain andalan mengalami cedera.

Oleh karena itu, ia yang menggantikan Oswaldo Lessa pada pertengahan Juni lalu terpaksa putar otak untuk menentukan pemain yang layak masuk starting line up.

"Termasuk mengotak-atik lini belakang karena tidak ada pemain di posisi center back selalu siap diturunkan," ujar dia.

Pada laga melawan PSM Makassar, Hartono telah memasang pemain yang baru sembuh cedera Bio Paulin full 90 menit berduet dengan Fakdawer.

Untuk menghadapi MU, Hartono memastikan bakal ada perubahan lagi, apalagi berdasarkan hasil evaluasi dibutuhkan pemain yang dapat mengcover pergerakan Greg dan Bayu Gatra.

"Kami selalu memotivasi pemain untuk bangkit. Mereka tidak boleh down, ini profesi mereka jadi jika kalah-kalah terus begini justru rugi sendiri," kata dia.

Berikut daftar nama pemain SFC yang dibawa ke Pamekasan : Teja Paku Alam (pg), Sandi Firmansyah, Marco Meraudje, Yanto Basna, Bio Paulin, Dominggus Fakdawer, Gilang Ginarsa, Achmad Faris, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Manda Cingi, Hapit Ibrahim, Tijani Belaid, Nur Iskandar, Rizky Dwi Ramadhana, Anis Nabar, Hilton Moreira, Alberto Goncalves.
Pewarta :
Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar