United menang 2-0 atas tamunya Leicester

id Manchester United, Marcus Rashford, Marouane Fellaini, pertandingan, liga inggris, Leicester City, Old Trafford

Pemain MU Marcus Rashford (tengah) (Ist)

London (Antara/Reuters) - Manchester United mengukir tiga kemenangan dari tiga pertandingan ketika dua pemain pengganti Marcus Rashford dan Marouane Fellaini membawa mereka menang 2-0 atas Leicester City di Old Trafford pada Sabtu, untuk mengirim mereka ke puncak klasemen Liga Inggris.  

Awalnya ini terlihat akan menjadi sore yang membuat frustrasi bagi pasukan Jose Mourinho, yang mendominasi namun gagal menemukan cara untuk menaklukkan Kasper Schmeichel sampai Rashford memecah kebuntuan pada menit ke-70.

Musim lalu, United bermain imbang sepuluh kali di Old Trafford, kerap dibuat frustrasi oleh pertahanan yang dalam yang diterapkan manajer Leicester Craig Shakespeare namun mereka kini memiliki proposisi yang berbeda.

"Perbedaannya adalah kualitas sepak bola kami, kami bermain lebih baik hari ini dan jika kami memenangi pertandingan ini, saya tidak akan memiliki siapapun untuk disalahkan," kata Mourinho.

"Tim bermain sangat baik dan saya sangat percaya diri. Kami nyaman dengan bola dan berbahaya saat melakukan serangan balik," tambahnya.

Dengan Henrikh Mkhitaryan dan Juan Mata menghadirkan kreativitas di sektor sayap, dan kehadiran Romelu Lukaku begitu terasa di sektor serangan, United mengancam secara konstan dan kemenangan ini memperlihatkan mereka juga memiliki opsi-opsi dari bangku pemain cadangan.

United berpikir mereka telah memimpin pada menit ke-18 ketika Juan Mata memasukkan bola setelah Schmeichel menepis bola gebrakan Lukaku, namun pemain Spanyol itu dinyatakan offside.

Tim tuan rumah mendominasi pada 45 menit pembukaan namun kerap berharap khususnya pada sepakan-sepakan jarak jauh Paul Pogba,

Tujuh menit babak kedua dimulai mereka semestinya mampu unggul ketika tangan pemain bertahan Leicester Danny Simpson mengenai bola di area terlarang, namun penalti Lukaku dapat digagalkan Schmeichel, yang ayahnya Peter memenangi lima gelar liga untuk United.

Nuansa pertandingan mulai berubah ketika Mourinho melakukan pergantian pemain.

Rashford dapat merasa bahwa dirinya tidak beruntung karena ditepikan oleh Anthony Martial, yang dua kali mencetak gol sebagai pemain pengganti musim ini, namun ia meresopon dengan baik.

Tiga menit setelah dimasukkan untuk menggantikan Mata, penyerang Iggris 19 tahun ini menyambar bola tendangan sudut Mkhitaryan untuk membawa United unggul.

Kemenangan ini dipastikan delapan menit sebelum waktu habis ketika pemain pengganti lainnya, Jesse Lingard, menyodorkan bola dan Fellaini memaksimalkannya untuk menaklukkan Schmeichel.

"Itulah mengapa kami memerlukan mereka (para pemain pengganti), karena mereka dapat mengubah permainan," kata Pogba.

"Ini adalah pertandingan yang kelihatannya tidak dapat kami menangi musim lalu? Ya, tentu saja. Saya sedikit takut namun kami terus menekan pada musim ini."(H-RF)

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar