Alex Noerdin cari investor MotoGP

id alex noerdin, MotoGP, Moto GP

Lokasi pembangunan sirkuit MotoGP di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Senin (22/5).(Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin terus bergerak mencari investor untuk menyelenggarakan ajang balap motor paling bergengsi MotoGP di Palembang 2018.

Gubernur Alex yang dijumpai di Lintasan Tanjung Senai Kejurnas Rally 2017, Ogan Ilir, Sabtu mengatakan, sejumlah investor sudah menyatakan ketertarikan untuk menanamkan modal pada bisnis ajang olahraga tersebut, namun ada juga beberapa yang menarik diri.

"Sumsel sedang `fight` supaya MotoGP ini tidak lepas. Ini luar biasa berat, apalagi Sumsel sudah dikejar tengat waktu. Tapi tidak masalah, kami biasa kerja yang mepet-mepet begini," kata Alex.

Ia mengatakan sejumlah strategi sedang dijalankan untuk memuluskan keinginan menjadi tuan rumah MotoGP, salah satunya mendirikan BUMD PT Jakabaring Sport City.

Melalui perusahaan daerah ini diharapkan pengelolaan Kawasan Jakabaring Sport City menjadi lebih profesional karena telah berorientasi bisnis.

Bahkan, menurut Alex, menjadi tidak masalah jika ada investor yang menginginkan satu kawasan di Jakabaring untuk sekaligus membangun hotel, dan fasilitas hiburan lainnya.

"Tidak masalah, asal hitung-hitungan bisnisnya jelas. Seperti diketahui pengelola PT Jakabaring Sport City ini isinya kalangan profesional bukan PNS," kata dia.

Ia menambahkan beberapa ide kreatif sudah bermunculan setelah berdirinya BUMD ini, salah satunya seperti yang dicetuskan Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI AM Putranto.

"Lokasi rawa-rawa yang tidak terpakai itu dapat saja dipakai untuk offroad. Nanti mobil masuk dikenakan biaya, keluar harus dicuci dulu mobilnya supaya tidak mengotori kota," kata Alex.

Selain menyiapkan diri menjadi tuan rumah MotoGP pada Oktober 2018, Sumatera Selatan juga bersiap menggelar Asian Games XVIII pada Agustus 2018, dan MX GP pada Juli 2018.

Sumatera Selatan telah ditetapkan pemerintah sebagai provinsi cikal bakal wisata olahraga di Indonesia.
Pewarta :
Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar