Kadinkes: Pola hidup sehat diterapkan dalam keluarga

id pola hidup sehat, makanan sehat, olah raga, kadinkes, Listy Nurainy

Ilustrasi olah raga (ANTARA)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pola hidup sehat harus diterapkan dalam keluarga untuk menghindari berbagai penyakit termasuk yang tidak menular, kata Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Listy Nurainy.

Usai pertemuan penggalangan komitmen pelaksanaan gerakan masyarakat hidup sehat di Palembang, Kamis, Listy Nurainy mengatakan, sekarang ini banyak penyakit yang tidak menular terkena kepada masyarakat tanpa memandang usia.

Bahkan penyakit tidak menular saat ini sebagai pembunuh teratas bagi masyarakat, sehingga itu perlu dihindari, kata dia.

Penyakit tidak menular antara lain stroke, kencing manis dan kanker itu disebabkan karena pola hidup yang kurang disiplin, seperti dalam mengkonsumsi makanan.

Oleh karena itu mulai sekarang menerapkan pola hidup sehat supaya dapat menghindari berbagai penyakit termasuk penyakit tidak menular, ujar dia.

Dia mengatakan, pola hidup sehat itu antara lain mengutamakan menkonsumsi sayur dan buah-buahan, berolahraga minimal 30 menit dalam sehari supaya badan menjadi sehat.

Namun, lanjut dia, yang lebih penting lagi menjaga kebersihan dalam diri, ruangan rumah dan lingkungan supaya terhindar dari berbagai penyakit.

Selain itu juga rutin memeriksakan diri ke dokter untuk mencegah dini berbagai penyakit.

Oleh karena itu pihaknya sekarang ini melaksanakan pertemuan dengan pihak Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya dari kabupaten serta kota di Sumsel, kata dia.

Pertemuan tersebut untuk mensosialisasikan gerakan masyarakat hidup sehat, tambah dia.*
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar