Warga keluhkan jalan Talang Jering Sako rusak

id jalan, jalan rusak

Warga keluhkan jalan Talang Jering Sako rusak (Foto antarasumsel.com/Banu S/Parni)

Palembang (Antarasumsel.com) - Warga mengeluhkan jalan Talang Jering Kecamatan Sako Palembang mengalami rusak sampai sekarang belum ada upaya perbaikan dari pihak instansi terkait.

Jalan penghubung Talang Jering ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin itu belum sama sekali tersentuh pembangunan, terlebih ketika musim penghujan tidak hanya rusak tetapi juga terendam air dan berlumpur, kata Aspa (47) warga setempat di Kecamatan Sako Palembang, Senin.

"Kami selaku warga Talang Jering berharap Pemerintah Kota Palembang segera mengecor jalan penghubung ini," kata Aspa.

Terlebih lagi, kata dia, di lokasi Talang Jering ada satu pondok pesantren, sekolah dan perumahan warga yang telah padat penduduknya.

Tak hanya itu, jalur jalan Talang Jering berbatasan langsung dengan Kabupaten Banyuasin yang jalanya telah dicor beton.

"Selain pengecoran jalan, lokasi jalan poros di Talang Jering jika malam hari gelap tak ada penerangan listrik lantaran belum ada lampu jalan, padahal di sini selain ada pondok pesantren juga sering dilakukan kegiatan rutin pengajian bersama warga setempat," kata Ustadz Rasyid salah satu Dosen di Universitas Islam Negeri Raden Fattah Palembang.

Menyikapi keluhan warga terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga setempat, Saiful menyarankan agar warga mengajukan usulan pengecoran jalan melalui kelurahan untuk disampaikan kepada pihaknya.

"Warga untuk segera mengajukan program pengecoran jalan Talang Jering tersebut untuk disampaikan ke Dinas PU Bina Marga Kota Palembang, sehingga bisa memprioritaskan program pengecoran jalan tahun 2017 ini," katanya.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar