Pejabat: Pembangunan LRT selesai tepat waktu

id LRT, pembanguanan lrt harus tepat waktu, perkembangan pembanguan lrt, kepala staf Kepresidenan, Teten Masduki, jalur kereta api ringan,

Pejabat: Pembangunan LRT selesai tepat waktu

Dua orang pekerja melakukan pengerjaan awal pengeboran tiang pancang pembangunan proyek kereta api ringan / Light Rail Transit (LRT) di Jalan Kol H Barlian Km 6,5 Palembang, Sumsel (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/16/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengatakan, pembangunan jalan kereta api ringan atau LRT akan selesai tepat waktu, karena dalam pengerjaan hingga sekarang ini belum ada hambatan yang berarti.

Bedasarkan pemantauan dan paparan pihak terkait ternyata pengerjaan jalan kereta api ringan itu terus dimaksimalkan yang diharapkan dapat diselesaikan tepat waktu, kata Teten Masduki usai pertemuan dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Jumat.

Memang, lanjut dia, selama ini masih ada utilitas yang mengganggu seperti pipa gas, PDAM, termasuk jaringan telekomunikasi.

Namun, berdasarkan permintaan gubernur mereka siap memindahkan jaringan tersebut dengan biaya sendiri.

Jadi melihat kondisi di lapangan sekarang, maka jalan kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) tersebut akan selesai sesuai target, ujar dia.

Dia mengatakan, pembangunan jalan kereta api ringan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin hingga ke kawasan olahraga Jakabaring Palembang itu untuk menyukseskan kegiatan Asian Games 2018.

Oleh karena itu pengawasannya terus dilaksanakan supaya tidak mengalami hambatan.

Yang jelas sekarang ini belum mengalami hambatan, sehingga pengerjaan terus dimaksimalkan, katanya.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, keberadaan jalan kereta api ringan tersebut tempat pemberhentian sementara antara lain melalui Mall Palembang Icon, Supermarket Modern Ogan Permata Indah dan juga terintegrasi dengan kawasan olahraga Jakabaring Palembang.