Pemerintah desa bangun jalan setapak kawasan air terjun

id air terjun,jalan setapak,obyek wisata,pembanguanan jalan setapak,berita palembang,Asnawi,Kepala Desa Tanjung Kurung

Dokumentasi- Air terjun . (ANTARA News Sumsel/Evan)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Desa Tanjung Kurung Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada 2018 akan membangun jalan setapak di kawasan Air Terjun Curup Tembulun guna mempermudah akses pengunjung menjangkau obyek wisata tersebut.

"Tahun ini kami akan membangun jalan setapak di kawasan Air Terjun Curup Tembulun," kata Kepala Desa Tanjung Kurung, Kecamatan Semidang Aji, Ogan Komering Ulu (OKU), Asnawi di Baturaja, Selasa.

Dia menjelaskan, pembangunan jalan setapak tersebut sepanjang 850 meter dan lebar 1,5 meter.

"Tapi kami masih harus melihat anggaran dana desa yang ada," jelasnya.

Objek wisata Curup Tembulun terletak di Dusun I desa setempat tersebut memiliki suasana alam yang masih alami karena berada di tengah hutan.

Air Terjun ini kata dia, memiliki ketinggian sekitar 30 meter dari permukaan tanah dan debit air deras dengan kolam di bawahnya yang cukup dalam serta lebar 4 x 10 x 15 meter.

Air terjun ini berjarak tempuh sekitar 45 menit dari Kota Baturaja menggunakan kendaraan roda empat, namun harus melewati perkebunan penduduk sekitar 1,5 kilometer.?

"Kondisi jalan menuju ke sana masih berupa jalan setapak yang belum dibangun sehingga harus naik turun melewati bukit dan menyusuri sungai," ungkapnya.

Menurut dia, selama ini objek wisata tersebut belum dikelola oleh pemerintah desa setempat karena masih harus menyiapkan fasilitas pendukung yang masih minim tersebut.

"Rencananya tahun ini kami baru mengelola objek wisata itu secara maksimal seperti membangun jalan setapak agar nantinya menjadi pendapatan desa," ujarnya.
(T.KR-EDO/I016)
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar