Nadal taklukkan Wawrinka dengan mudah

id Rafael Nadal, Stanislas Wawrinka, tenis, atp world tour

Nadal taklukkan Wawrinka dengan mudah

Rafael Nadal (Foto ANTARA/Reuters)

London, (ANTARA/Reuters) - Kebangkitan Rafael Nadal di akhir musim berlanjut di ATP World Tour Finals ketika ia menaklukkan juara Prancis Terbuka Stanislas Wawrinka dengan skor 6-3, 6-2 pada Senin.

Petenis asal Spanyol itu, yang telah kembali naik ke posisi kelima di daftar peringkat setelah sempat turun ke posisi kesepuluh pada musim panas, mengambil keuntungan dari penampilan Wawrinka yang banyak diwarnai kesalahan untuk bersama dengan Andy Murray menguasai posisi teratas di Grup Ilie Nastate.

Nadal, yang kembali ke Tour Finals setelah absen pada tahun lalu karena operasi usus buntu, kehilangan game service pembukanya ke love namun kemudian mematahkan serve Wawrinka ketika sembilan angka pertama menjadi milik sang penerima bola.

Wawrinka melepaskan pukulan forehand yang melambung untuk tertinggal 3-5 pada set pembukaan dan Nadal memastikan kemenangannya di set itu dengan ace.

Nadal gagal mengonversi satupun dari tujuh break points atas Wawrinka pada awal set kedua, dan kemudian harus menyelamatkan dua break point bagi dirinya pada game berikutnya, satu dengan pukulan lob yang mengejutkan.

Petenis peringkat empat dunia Wawrinka menawarkan sedikit perlawanan setelah itu, dan unforced errornya bertambah menjadi 35 ketika Nadal melaju menuju kemenangan.

Juara Grand Slam sebanyak 14 kali ini telah memenango 14 dari 18 pertandingannya sejak kekalahan yang mengecewakan di putaran ketiga AS Terbuka dari Fabio Fognini, mencapai final di Beijing dan Basel serta semifinal di Shanghai.

Ia akan menghadapi Murray pada Rabu setelah petenis Britania itu juga memenangi pertandingan pembukaannya melawan David Ferrer pada Senin.
(Penterjemah: Uu.SYS/C/A.R.A Adipati)