Kepolisian limpahkan barang bukti kasus kecelakaan AQJ

id aqj, barnag bukti kecelakaan kasus aqj, pelimpahan barang bukti kasus aqj

Kepolisian limpahkan barang bukti kasus kecelakaan AQJ

Petugas kepolisian memeriksa mobil sedan Mitsubishi Lancer B 80 SAL (kanan) yang dikemudikan oleh putra bungsu musisi Ahmad Dani, AQJ yang terlibat kecelakaan dengan Daihatsu Gran Max B 1349 TFN (kiri) di tol Jagorawi Km 8 200 di Satlantas Wilayah Ja

.....Jadi tersangkanya kami panggil terlebih dahulu , nanti pukul. 11.00 WIB akan kami serahkan langsung ke Kejari Jakarta Timur....
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Hindarsono mengatakan, pihaknya akan melimpahkan barang bukti dan tersangka kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan AQJ, anak musisi Ahmad Dhani ke kejaksaan.

"Jadi tersangkanya kami panggil terlebih dahulu , nanti pukul. 11.00 WIB akan kami serahkan langsung ke Kejari Jakarta Timur. Nanti diserahkan langsung oleh Pak Dirlantas, " ujar Hindarsono di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, penyidik juga sudah berkoordinasi dengan kuasa hukum AQJ terkait dengan pelimpahan tahap kedua tersebut.

"Mereka menyatakan siap untuk hadir," kata dia.

Sebelumnya, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta telah menyatakan berkas pemeriksaan anak Ahmad Dhani itu lengkap pertanggal 17 Desember 2013. Setelah itu, penyidik kepolisian langsung menyiapkan untuk pelimpahan selanjutnya agar tersangka segera menjalani persidangan.

Sebelumnya, tujuh orang tewas dan beberapa lainnya luka parah dalam kecelakaan maut di Tol Jagorawi kilometer 8+200, Jakarta Timur, Minggu dini hari, 8 September 2013. Kala itu, mobil Mitsubishi Lancer keluaran 2010 yang dikemudikan AQJ, hilang kendali.

Dalam keadaan kencang, mobil menabrak pembatas besi di tengah tol. Karena terbentur besi pembatas, mobil terbang dan menyerempet sisi kanan belakang Toyota Avanza hitam bernomor polisi B 1882 UZJ yang melaju dari arah berlawanan. Karena pengendaranya mampu mempertahankan keseimbangan, mobil tidak mengalami kerusakan parah.

Namun, nahas tak dapat ditolak oleh mobil Daihatsu Gran Max B 1349 TEN yang berada di sampingnya. Tidak sempat menghindar, mobil itu terhantam keras oleh mobil Lancer yang dikemudikan anak Ahmad Dhani itu.