Polresta Palembang amankan sejumlah preman

id polresta palembang, sabarudin ginting

Polresta Palembang amankan sejumlah preman

Kapolresta Palembang Sabbaruddin Ginting (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Jajaran Kepolisian Kota Palembang mengamankan sebanyak 10 orang yang diduga preman di Pasar 16 Ilir dan Cende saat melaksanakan operasi Cipta Kondisi beberapa waktu lalu.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Sabaruddin Ginting kepada wartawan, Sabtu mengatakan, pihaknya sekarang ini sedang melakukan razia untuk menertibkan situasi nyaman yang berada di tengah-tengah masyarakat.

Jadi beberapa waktu lalu telah terjaring masyarakat yang diduga sering melakukan pemerasan di pasar-pasar sehingga pihaknya melakukan penangkapan.

Bukan itu saja, tetapi pihaknya juga menangkap seorang warga yang kedapatan membawa narkoba jenis ganja saat melakukan razia, katanya.

Namun, lanjut dia, pengamanan kepada warga tersebut karena ada beberapa yang tidak memiliki KTP dan membawa senjata tajam.

Sehubungan itu pihaknya melakukan pengamanan terhadap warga terutama yang sering melakukan keresahan terhadap warga.

Dalam menciptakan suasana kondusif pihaknya rutin melakukan berbagai penertiban termasuk melalui razia.

Dia mengatakan, namun terciptanya suasana kondusif tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama masyarakat yang ada di daerah ini.

Yang jelas terciptanya suasana kondusif merupakan tugas bersama dan bukan hanya aparat keamanan saja.

Sehubungan itu mari bersama sama menciptakan suasana kondusif terutama dengan menjaga lingkungan masing-masing, tambah dia.