Telkom dukung infrastruktur ICT mahasiswa Palembang

id telkom, telkom dukung infrastruktur

Telkom dukung infrastruktur ICT mahasiswa Palembang

PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk - Telkom (Antarasumsel.com/Logo/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Telkom Indonesia mendukung penyediaan infrastruktur "Information and Communications Technologies" atau ICT guna memajukan pendidikan bagi mahasiswa dan dosen di Kota Palembang.
     
Executive General Manager  Divisi Telkom Barat  PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, Prasabri Pesti, Senin di Palembang ketika menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman Telkom dengan Universitas PGRI mengatakan karakter dan kompetensi menjadi pembeda antar manusia, sehingga perusahaan milik negara tersebut berkomitmen dalam mendorong dan menciptakan generasi yang cerdas.
      
"Kualitas pendidikan sangat tergantung dengan kompetensi dan pembangunan karakter yang disesuaikan dengan perkembangan dan kemajuan terutama teknologi informasi dan komunikasi," katanya.
      
Menurut dia, guna mendorong terciptanya generasi muda yang berkualitas dengan pendidikan yang mampu bersaing secara internasional maka pihaknya berkomitmen menyediakan fasilitas berbasis teknologi informasi dan komunikasi atau ICT.
        
Pemerataan infrastruktur ICT menjadi salah satu solusi memudahkan akses teknologi berbasih informasi dan komunikasi.
       
Ia mengatakan, bekerja sama dengan mahasiswa dan dosen menjadi langkah konkrit merealisasikan generasi muda yang handal.
       
Karena tidak bisa dipungkiri teknologi informasi dan komunikasi menjadi modal dalam mendorong kompetensi generasi muda.
      
Sementara GM Witel Sumatera Selatan, Indrawan Ditapradana menambahkan MoU Telkom dengan Rektor Universitas PGRI merupakan bentuk nyata komitmen untuk meningkatkan sinergi pengembangan ICT sektor pendidikan.
      
Melalui program Telkom peduli pihaknya mendorong pertumbuhan dan pengembangan internet di kampus yang dimanfaatkan sekitar 16.000 mahasiswa dan 1.500 dosen dan staf Universitas PGRI, tambahnya.