Muba gandeng Tel-U

id Muba, Tel-U, telkom universiti,sdm, daerah, indonesia

Muba gandeng Tel-U

Pemkab Musi Banyuasin Sumsel menandatangani MoU dengan Telkom University (Tel-U) Bandung dalam pengembangan SDM bidang teknologi informasi bidang pengembangan sistem pemerintahan berbasis elektronik. (ANTARA/HO.diskominfo)

Bandung (ANTARA) - Pemkab Musi Banyuasin Sumsel menandatangani MoU dengan Telkom University (Tel-U) Bandung dalam  pengembangan SDM bidang teknologi informasi bidang pengembangan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba Dr Iskandar Syahrianto dan Wakil Rektor Admisi Kemahasiswaan dan Alumni Dr Dida Diah Damajanti di Kampus Telkom University di Bandung, Selasa.

Hadir pada kesempatan itu oleh Pj Sekda Muba M Musni Wijaya di Bandung.

Kegiatan itu merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas SDM, salah satunya meningkatkan SDM bagi putra dan putri daerah Muba yang kurang mampu dan berprestasi melalui kuliah gratis.

"Kesepakatan bersama ini bertujuan sebagai salah satu bentuk nyata memberantas kemiskinan dan peningkatan sumber daya manusia," kata Musni Wijaya.

Lanjut Musni,Pemkab Muba akan terus mendukung dan membangun program - program yang bertujuan untuk membangun Kabupaten Muba, termasuk penandatanganan kerja sama dengan Tel-U sebagai bagian dari komitmen bersama.

"Untuk itulah dengan adanya kerjasama ini saya berharap bisa meningkatkan SDM, kami merasa kerja sama yang terjalin antara Pemkab Muba dan Telkom University Bandung adalah langkah yang sangat tepat, dan kami berharap kerja sama ini bisa lebih luas lagi," katanya.

Sementara itu Wakil Rektor Admisi Kemahasiswaan dan Alumni Dr Dida Diah Damajanti ST MEng Sc menyampaikan, bahwa pihaknha sangat senang sekali dengan kerjasama ini, karena pendidikan tidak hanya bisa membangun Kabupaten Muba namun juga membangun Indonesia.