Jalan sehat HUT ke-25 BUMN di Martapura OKU Timur diikuti lebih seribu warga

id Jalan sehat, Kementerian BUMN, peserta jalan sehat, HUT BUMN, PT Telkom, Bupati OKU Timur,Jalan sehat di Martapura OKU T

Jalan sehat HUT ke-25 BUMN  di Martapura OKU Timur diikuti lebih seribu warga

Ribuan warga OKU Timur mengikuti gerakan jalan sehat dalam rangka HUT ke-25 tahun 2023 Kementerian BUMN, Minggu. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Martapura (ANTARA) - Ribuan warga tumpah ruah mengikuti jalan sehat di Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan dalam rangka HUT ke-25 tahun 2023 Kementerian BUMN.

Semarak HUT Kementerian BUMN RI itu diselenggarakan oleh PT Telkom Indonesia wilayah Sumatera Selatan dan Pemodalan Nasional Madani (PNM) yang digelar di Taman Tani Merdeka Kota Martapura, Kabupaten OKU Timur pada Minggu pagi.

General Manager PT Telkom Indonesia Sumatera Selatan, Setiawan Nugroho mengatakan, jalan sehat ini dilakukan guna menyemarakan peringatan hari ulang tahun BUMN yang ke-25 tahun yang jatuh pada 13 April 2023.

"Jalan sehat hari ini dilaksanakan secara serentak di 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan, termasuk OKU Timur," katanya.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai instruksi dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Thohir untuk mengenalkan sekaligus mendekatkan BUMN kepada masyarakat di wilayah itu melalui jalan sehat bersama tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Kementerian BUMN mengajak masyarakat OKU Timur untuk selalu berolahraga supaya membentuk tubuh yang sehat dan bugar.

Melalui kegiatan tersebut juga diharapkan dapat menggeliatkan perekonomian para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di OKU Timur yang sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19.

"Terbukti hari ini banyak sekali pedagang di pelataran Taman Tani Merdeka yang tersenyum bahagia karena ramai pembeli dari peserta jalan sehat," ujarnya.

Sementara, Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah, menyampaikan apresiasi kepada pihak Kementerian BUMN atas terselenggara-nya kegiatan jalan sehat bersama masyarakat di wilayah itu.

"Lebih dari 1.000 peserta yang hadir hari ini. Hal itu menunjukkan bahwa masyarakat OKU Timur memiliki kesadaran yang tinggi dalam berolahraga untuk hidup sehat dan bugar," ujarnya.

Bupati pun berharap jajaran Kementerian BUMN yang ada di wilayahnya agar terus berkontribusi untuk pembangunan OKU Timur yang lebih maju dan mulia.