Telkomsel catatkan trafik broadband naik 8,4 persen selama Pemilu 2024

id Layanan telekomunikasi pemilu, pemilu 2024, peningkatan layanan telekomunikasi pemilu, telkomsel, Telkom, BUMN

Telkomsel catatkan trafik broadband naik 8,4 persen selama Pemilu 2024

Ilustrasi layanan telwkomunikasi untuk mengakses informasi terkait Pemilu 2024. (ANTARA/HO-Telkomsel)

Jakarta (ANTARA) - Telkomsel, operator seluler yang merupakan anak usaha BUMN Telkom, mencatat terjadi peningkatan trafik broadband pada layanannya sebanyak 54,14 Petabyte atau setara 8,4 persen selama penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 dibandingkan penggunaan di hari kerja biasanya.

Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terbesar di Indonesia, Telkomsel dalam Pemilu 2024 mengambil peran mengoptimalkan layanan telekomunikasi di 680 titik keramaian sebagai dukungan pada program-program pemerintah.

“Guna mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, Telkomsel telah berhasil memastikan kesiapan infrastruktur jaringan sehingga seluruh layanan komunikasi digitalnya berjalan lancar tanpa gangguan ataupun kendala yang berarti," kata Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel Saki H. Bramono dalam keterangan resminya, Senin.

Lonjakan trafik komunikasi dan layanan digital Telkomsel selama Pemilu 2024 didorong oleh peningkatan aktivitas pelanggan pada pemanfaatan layanan digital seperti akses video hingga 13,20 persen, disusul penggunaan media sosial hingga 9,8 persen, lalu layanan komunikasi (chat dan messaging) 4,56 persen, web browsing hingga 9,40 persen, dan akses ke gim hingga 17,70 persen.