'Metallica Though the Never' raup pendapatan fantastis di Imax

id Metallica Though the Never, metallica

'Metallica Though the Never' raup pendapatan fantastis di Imax

Vokalis utama James Hetfield dan pemain drum Lars Ulrich dari band heavy metal Metallica (Reuters)

(ANTARA Sumsel) - Pemutaran perdana 'Metallica Though the Never' meraup pendapatan AS$1,7 juta (sekitar Rp19,6 miliar) - debut terbaik untuk film konser sepanjang sejarah bioskop Imax - namun band rock heavy metal itu tidak mampu melampaui angka AS$3,1 juta (sekitar Rp35,7 miliar) yang dikumpulkan 'The Wizard of Oz' akhir pekan lalu.

Baik distributor Metallica Picturehouse, Warner Bros, atau para eksekutif Imax, yang merancang jadwal perilisan pagi dan malam untuk dua film tersebut ('Wizard of Oz' dan 'Metallica Though the Never'), cukup puas dengan hasil pada Minggu.

'Wizard of Oz' yang sudah berusia 75 tahun saat ini mengumpulkan AS$5 juta (sekitar Rp57,6 miliar) dalam sepuluh hari, dan pekan ini ditayangkan di 305 bioskop Imax untuk pemutaran pagi dan siang hari, sementara 'Metallica Through the Never' mengambil alih pemutaran 3D sepanjang hari.

Film dewasa Through the Never', campuran antara konser dan narasi, yang dibintangi Dane DeHaan ('The Amazing Spider-man), merupakan perilisan perdana dari Picturehouse, sejak pada tahun ini Bob Berney membeli nama dan merek dagang label yang dia bantu dirikan itu pada 2005.