Gerindra Sumsel adakan pembekalan ratusan caleg

id dprd, dprd sumsel budiarso mashul

Gerindra Sumsel adakan pembekalan ratusan caleg

Budiarso Mashul (Foto Antarasumsel.com/13/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Sumatera Selatan akan mengadakan pembekalan kepada sekitar 700 orang calon legislatif dari partai tersebut guna menghadapi pemilu 2014.

"Kami akan memberi pembekalan bagi para calon legislatif DPRD provinsi maupun kabupaten dan kota di daerah ini," kata Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan, Budiarto Marsul di Palembang, Jumat.

Menurut dia, selain memberikan pembekalan kepada calon legislatif, pihaknya juga akan menggelar rapat koordinasi pada 5 Oktober 2013.

Untuk pemberi materi pada pembekalan itu nantinya dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), bahkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo juga dijadwalkan menghadiri kegiatan tersebut.

Selain itu, tentunya instansi terkait dengan pemilu seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Kesbangpol, katanya.

Ia mengatakan, kalau untuk kehadiran Prabowo tentunya akan disesuaikan terlebih dahulu dengan jadwal yang dimilikinya, kalau bisa beliau pasti akan hadir.

Materi yang disampaikan pada pembekalan itu tentunya berkaitan dengan internal partai dalam menghadapi pemilu 2014, sehingga dapat meraih kemenangan atau lebih dari partai lainnya.

Sedangkan materi mengenai kepemiluan akan melibatkan KPU, ujarnya.

Pada pembekalan nanti para calon legislatif juga diberitahu mengenai strategis bagaimana bisa meraih suara yang banyak pada pemilu nanti.

Untuk pesertanya sendiri diperkirakan semua calon legislatif akan datang tanpa terkecuali, karena pembekalan seperti ini sangat penting, katanya.*