Mark Zuckerberg ikut pawai di Pride parade gay San Francisco

id Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg ikut pawai di Pride parade gay San Francisco

Pimpinan Facebook Mark Zuckerberg (Foto ANTARA/Reuters)

San Francisco (ANTARA/AFP) - Pimpinan Facebook, Mark Zuckerberg, bergabung dengan lebih dari 700 pekerja jejaring sosial terkemuka untuk melakukan pawai dalam Pride Parade gay San Francisco, yang menarik lebih dari satu juta orang.

Zuckerberg dan yang lainnya di kontingen Facebook menggunakan tinta dan stempel karet untuk label temporer ‘like’ yang ditempelkan di kulit orang-orang saat 250 parade resmi melakukan pawai ke San Francisco.

Lebih dari 1.500 foto dari parade tersebut ditampilkan di halaman Facebook Zuckerberg.

Ini merupakan tahun ketiga Facebook ikut serta dalam acara Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender Pride Parade di San Francisco.

Acara festival tersebut didukung energi tambahan dari putusan Mahkamah Agung AS yang membuka jalan agar pernikahan sesama jenis dilanjutkan di California pada Jumat.

Lebih dari 15 juta postingan, komentar dan ‘interaksi’ lainnya bersama dengan lebih dari 25 juta gambar menjadi bagian dari ‘percakapan penuh warna’ yang menjadi topik di Facebook setelah DOMA (Defense of Marriage Act) mengubah keputusan, menurut jejarng sosial tersebut.

Sekitar 70 persen anggota Facebook di Amerika Serikat terhubung dengan satu teman yang mengidentifikasinya sebagai gay, lesbian, atau biseksual di jejaring sosial, menurut Alex Walker dan Robert D'Onofrio dari Facebook.(dh/ml)