Jonan hadiri halalbihalal kementerian perhubungan

id jonan, Menteri Energi dan Sumber Daya, halalbihalal, Endang Budi Karya, Budi Karya Sumadi, Evert Ernest Mangindaan

Jonan hadiri halalbihalal kementerian perhubungan

Ignatius Jonan . (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) I Jonan menghadiri acara halalbihalal yang dipimpin oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan sang istri, Endang Budi Karya di Kementerian Perhubungan.

Jonan yang mengenakan batik bernuansa hitam dan putih itu berdiri sejajar dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan para mantan menteri perhubungan, yakni Letjen (Purn) Azwar Anas, Letjen (Purn)  Evert Ernest Mangindaan dan Jusman Syafii Djamal.

"Hari ini kita memang bermaafan minal aidin wal faidzin dengan para mantan menteri, 'stakeholders' dan yang lain. Tapi memang hari ini kita tandai dengan merefleksikan kembali ke fitri," kata Budi Karya usai halalbihalal dengan seluruh undangan dan pegawai di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa.

Dalam acara halalbihalal tersebut, Budi Karya didampingi sang istri, Endang Budi Karya dan bersalaman dengan seluruh pegawai Kementerian Perhubungan. Setelah itu, ia pun turut bersalaman dengan mantan menteri perhubungan dan pemangku kepentingan di sektor perhubungan.

Awak media pun turut bersalaman dengan Budi Karya dan mantan menteri perhubungan serta jajaran eselon I.

Budi mengapresiasi kinerja seluruh pihak yang terlibat hingga pada Masa Angkutan Lebaran 2017 ini kegiatan mudik berjalan lancar dan tidak terjadi musibah yang berarti sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

"Mudik Lebaran kemarin alhamdulillah cukup baik dan saya mengapresiasi semua stakeholder yang membantu rekan-rekan perhubungan dan tidak kenal lelah bahkan di hari-hari libur, jam kecil jam 1 sampai 2 malam masih berkoordinasi," ungkapnya.

Ia menambahkan pada musim mudik Lebaran tahun ini angkutan antarmoda sebagai transportasi mudik harus dilandasi payung hukum. Oleh karenanya, Kementerian Perhubungan telah berkoordinasi dengan DPR untuk membuat Undang-Undang Kegiatan Antarmoda.

Ia juga berharap transportasi udara dan laut dapat menjadi andalan bagi masyarakat untuk kembali ke kampung halaman agar mobilitas kendaraan lebih  efektif.