Senin, 26 Juni 2017

Padang Panjang sediakan bus gratis untuk berobat

id Hendri Arnis, bus, transportasi gratis, berobat, Kota Padang Panjang
Padang Panjang sediakan bus gratis untuk berobat
Ilustrasi Bus kota(Antarasumsel.com/Feny Selly)
Padang Panjang, Sumbar (Antarasumsel.com) -  Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat akan menyediakan bus sebagai sarana transportasi gratis bagi warga yang sakit untuk berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

"Dengan adanya bus ini, maka warga yang sakit ingin berobat tidak perlu repot lagi mencari kendaraan, karena Pemkot melalui RSUD telah menyediakan sarana transportasi gratis yang bisa digunakan setiap waktu," kata Wali Kota Padang Panjang, Hendri Arnis di Padang Panjang, Rabu.

Menurut dia, layanan bus gratis tersebut sudah seharusnya dilakukan oleh Pemkot Padang Panjang dalam memperhatikan warganya.

Rencananya kata dia, layanan bus gratis itu setiap hari akan berkeliling di Padang Panjang untuk mencari dan mengantar warga yang sakit.

Sistem operasional bus itu nantinya akan mangkal di beberapa titik atau halte dengan jadwal tertentu yang sudah ditetapkan.

"Misal pada jam 7.00 Wib pagi, bus dijadwalkan mangkal di halte Kelurahan Balai-Balai, kemudian setelah mengantar warga Balai-Balai yang sakit, bus akan kembali dan beralih mangkal di Kelurahan Kampung Manggis, begitu seterusnya hingga diputar sampai di 16 titik sesuai dengan jumlah kelurahan," katanya.

Ia berharap bus yang melayani secara gratis orang yang akan berobat ke RSUD itu bisa membantu warga ke depannya.

"Harapan saya bus ini bisa beroperasi 24 jam, sehingga warga yang sakit bisa terlayani, selain itu langkah ini pun merupakan salah satu upaya mewujudkan pelayanan prima RSUD Padang Panjang terhadap warganya," ujarnya.

Warga Padang Panjang Rahmad menyambut baik upaya Pemkot setempat dalam memperhatikan warganya di bidang kesehatan.

"Kami berharap terobosan itu bisa terealisasi secepatnya, sehingga warga yang sakit ingin berobat ke RSUD tidak memiliki kendaraan bisa terlayani," sebutnya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga