Gubernur ajak masyarakat selalu jaga situasi kondusif

id Alex Noerdin, situasi kondusif, selalu terjaga, silaturahim pemuka agama, pengurus ormas Islam, pemuda Palembang

Gubernur ajak masyarakat selalu jaga situasi kondusif

Gubernur Sumatera selatan Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/Fenny Selli/15)

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerahnya untuk selalu menjaga situasi kondusif yang telah tercipta selama ini.

Apalagi Sumsel sedang giat-giatnya membangun sehingga situasi aman harus selalu terjaga, kata gubernur saat menghadiri silaturahim pemuka agama dan pengurus ormas Islam serta pemuda di Palembang, Senin.

Jadi sangat disayangkan bila situasi ketertiban yang sudah terjalin selama ini dirusak, karena isu belum tentu kebenarannya, kata dia.

Oleh karena itu mari bersama-sama menjaga situasi yang aman ini sehingga Sumsel semakin kondusif.

Gubernur mengatakan, pentingnya menjaga situasi kondusif karena Sumsel sudah diperhitungkan di dunia internasional, lantaran rutin menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga skala dunia.

Sumsel sekarang ini sedang giat-giatnya membangun dan itu harus terus berlanjut, ujar dia.

Namun, lanjut gubernur, keberhasilan pembangunan tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama dalam menjaga situasi keamanan yang sekarang ini cukup kondusif.

Sehubungan itu kegiatan silaturahim ini merupakan upaya dalam menjaga situasi keamanan karena semua pihak ikutserta.

Menurut dia, sebagai Gubernur Sumsel dirinya tidak henti menyampaikan rasa terimaksih kepada TNI, Polri dan instansi terkait lainya yang sudah menjaga keamanan di daerah ini.

Peranan semua pihak sangat diperlukan karena keamanan menjadi tanggungjawab bersama, khususnya Sumsel harus menjadi yang terdepan dijaga bersama.

Jadi bila ada permasalahan mari diselesaikan bersama, demo boleh saja asal tidak anarkis, kata dia.

Sementara Ketua Forum Pembaruan Kebangsaan MC Baryadi mengatakan, pihaknya terus berupaya menjaga dan menciptakan suasana yang kondusif di Sumsel.

Dia mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan dimana pihaknya sudah membentuk masyarakat peduli Asian Games 2018 agar kegiatan olahraga internasional mendatang berlangsung aman dan lancar.