Pembangunan jembatan Musi VI tahap pemancangan tiang

id jebatan musi vi, jembatan musi, pembangunan, infrastruktur

Pembangunan jembatan Musi VI tahap pemancangan tiang

Pembangunan Jembatan Musi VI Palembang Pekerja melakukan pengerjaan tiang pancang pembangunan jembatan musi VI ditengah sungai musi Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (28/7). (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/16)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pembangunan jembatan Musi VI sekarang ini masih tahap pemancangan tiang yang diharapkan akhir tahun 2016 selesai, setelah itu dilanjutkan pengerjaan tahap berikutnya.

Sekarang sedang pemancangan tiang dan akhir tahun ini akan selesai, kata Kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel Syamsul Bahri di Palembang, Kamis.

Dia mengatakan, pembangunan jembatan Musi VI itu sesuai dengan rencana atau saat ini sudah mencapai 20 persen lebih.

Sementara mengenai ganti rugi lahan, hingga saat ini hampir rampung, karena hanya beberapa kepemilikan saja yang belum dibayar, kata dia.

Menurut dia, dalam waktu dekat ini ganti rugi lahan akan selesai sehingga pembangunan jembatan tersebut akan semakin lancar.

Yang jelas sebelum Asian Games 2018 jembatan yang akan mengurai kemacetan tersebut selesai dan dapat digunakan, kata dia.

Menurut dia, pembangunan jembatan Musi VI yang menghubungkan antara Seberang Ulu dan Ilir itu untuk mempercepat akses munuju kawasan olahraga tempat pertandingan Asian Games 2018 di Jakabaring Palembang.

Selain itu untuk mengurangi kemacetan arus kendaraan yang sering terjadi terutama pada jam sibuk seperti karyawan pergi dan pulang kantor, ujar dia.

Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Sumsel membuat jalan alternatif termasuk jembatan Musi VI, kata dia.

Pembangunan jembatan Musi VI ditargetkan rampung sebelum Asian Games 2018, karena infrastruktur itu salah satu pendukung kegiatan pesta olahraga internasional mendatang.

Sementara Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan, memang Palembang akan semakin macet arus kendaraan, bila tidak didukung jalan dan jembatan.

Oleh karena itu saat ini sedang dibangun jembatan Musi IVI dan VI untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas kendaraan di pusat Kota Palembang, kata dia.

Selain itu juga sedang dikerjakan jalur kereta api ringan untuk memperlancar arus lalu lintas kendaraan di Palembnag sekaligus mendukung Asian Games 2018, tambah dia. (U005)