Lulusan Poltek Pariwisata bisa kerja ke luar negeri

id politeknik pariwisata, poltek pariwisata palembang, kadisbudpar sumsel, irene camalyn sinaga

Lulusan Poltek Pariwisata bisa kerja ke luar negeri

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Irene Camelyn Sinaga (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Lulusan Politeknik Pariwisata Negeri Palembang bisa bekerja ke luar negeri, karena motede pembelajarannya berstandar internasional.

Nantinya lulusan Politeknik (Poltek) Pariwisata bisa berkerja di dalam dan luar negeri, kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Irene Camelyn Sinaga di Palembang, Selasa.

Hal ini karena Poltek Negeri Pariwisata Palembang menggunakan metode pembelajaran internasional sehingga siap kerja dimana saja, ujar dia.

Jadi masyarakat tidak perlu khawatir untuk menuntut ilmu di Poltek Pariwisata Palembang, karena mahasiswanya dididik keterampilan sehingga siap pakai.

Apalagi tenaga pengajar yang ada cukup handal sehingga para lulusan nantinya diharapkan dapat langsung masuk dunia kerja, katanya.

Dia mengatakan, program studi di Poltek Pariwisata Palembang merupakan ilmu terapan langsung menekankan pada pencapaian ketrampilan yang memang sangat dibutuhkan di bidangnya.

Selain itu pencapaian keterampilan tersebut diperkaya dengan praktik laboratorium, studi lapangan dan kuliah kerja nyata, serta didukung berbagai lembaga terkait langsung seperti PHRI, Asita dan lainnya.

"Kita sendiri di bawah Unit Pelaksana Tehnis Kementerian Pariwisata RI," katanya.

Poltek Pariwisata Negeri Palembang memiliki empat program studi yakni tata hidang, seni kuliner, divisi kamar dan pengelola konvensi acara.