Indonesia catat potensi transaksi Rp46 miliar pada pamerandi Madrid

id Indonesia,KBRI Madrid,pariwisata Indonesia,FITUR 2024,Feria Internacional de Turismo,berita palembang, berita sumsel

Indonesia catat potensi transaksi Rp46 miliar pada pamerandi Madrid

Paviliun Indonesia pada pameran pariwisata internasional Feria Internacional de Turismo (FITUR) 2024 di Madrid, Spanyol, Minggu (28/1/2024). (ANTARA/HO-KBRI Madrid)

Jakarta (ANTARA) - Indonesia mencatat potensi transaksi senilai 2,725 juta Euro (sekitar Rp46,6 miliar) pada pameran pariwisata internasional Feria Internacional de Turismo (FITUR) 2024 yang berlangsung pada 24-28 Januari di Madrid, Spanyol.

KBRI Madrid optimis bahwa kesuksesan partisipasi Indonesia pada FITUR akan berkontribusi positif pada peningkatan angka kunjungan wisatawan Spanyol ke Indonesia pada 2024, demikian menurut siaran pers KBRI Madrid di Jakarta, Selasa.

KBRI menggandeng sepuluh pelaku usaha pariwisata guna mendekatkan ragam destinasi Nusantara dengan para pengunjung. Mereka adalah Asia Bespoke Tours, Catur Viajes, Come2indonesia, Experience Toni Bali, Invierte en Indonesia Group, Kura Kura Resort, Lotus Asia Tours, Melia Bali, Pacto DMC dan Spanesia Adventure Group.

Indonesia menempati stand nomor 10 seluas 65 meter persegi di koridor utama Paviliun 6D, bersama negara-negara Asia Pasifik, Asia Selatan dan Timur Tengah.

CEO Asia Bespoke Tours, Manfred Schweizer, mengaku sangat senang dapat berpartisipasi dalam FITUR 2024 bersama Indonesia.

"Pengunjung banyak menanyakan paket perjalanan grup, terutama ke Bali. Tapi kami coba meyakinkan mereka untuk pergi juga ke Sumatera atau Kalimantan untuk melihat orangutan atau ke Pulau Komodo, Danau Toba dan Raja Ampat, karena Indonesia lebih dari sekadar Bali,” katanya.

Lain halnya dengan Toni Granados, pemilik Experience Toni Bali, yang berasal dari Kota Madrid. “Kami sangat mendalami kebudayaan Bali, ini salah satu yang kami tawarkan kepada pengunjung. Selain perjalanan melihat alam Bali yang indah, ada juga paket meditasi bagi yang ingin melakukan perjalanan spiritual dengan para healer. Mereka sangat tertarik karena ini pengalaman yang unik,” kata Toni.