Aburizal Bakrie buka Musda Golkar Sumsel

id ketua umum golkar, aburizal bakrie, musyawarah daerah sumsel, musda sumsel

Aburizal Bakrie buka Musda Golkar Sumsel

Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie. (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie membuka Musyawarah Daerah IX DPD Golkar Sumatera Selatan di Palembang, Rabu sore.

"Harapan saya musda ini bisa berjalan dengan baik, kalau ada persaingan biasa," kata Aburizal Bakrie usai membuka musda Golkar Sumsel tersebut.

Ia juga berharap kalau dalam musda itu dilakukan dengan musyawarah mufakat, kalau tidak bisa barulah melaksanakan suatu poting.

"Akan tetapi, kalau musyawarah mufakat sesuai dengan azas berbangsa dan negara kita sesuai dengan sila keempat Pancasila," katanya.

Sementara mengenai calon ketua DPD Golkar Sumsel, ia menyatakan, belum tahu, karena belum ada yang memberitahunya.

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Alex Noerdin mengatakan, Golkar Sumatera Selatan tetap solid dan bersatu.

Hal ini dibuktikan dengan kemenangan kader partai Golkar pada Pilkada 2015 dari tujuh kabupaten, lima diantaranya dimenangkan kader partai, sementara dua lainnya merupakan simpatisan partai.

"Tahun 2017 nanti hanya ada satu kabupaten, harus kita menangkan. Tahun 2018 ada sembilan kabupaten/kota dan satu provinsi sehingga totalnya 10 pilkada juga harus menjadi milik Golkar," ujarnya.

"Saya ingin sampaikan di sini, Sumsel harus tetap milik Golkar," kata Alex Noerdin yang juga Gubernur Sumsel tersebut.

Hadir dalam Musda Golkar Sumsel tersebut, pengurus DPP Agung Laksono, Aziz Syamsuddin, Fadel Muhammad, Indra Bambang Utoyo dan sejumlah pengurus Golkar baik pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.