Kebakaran hanguskan dua gudang KAI

id kebakaran, gudang,

Kebakaran hanguskan dua gudang KAI

Ilustrasi - Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang menghanguskan sebuah toko elektronik di kawasan Pasar 16 Ilir Palembang. (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly)

Baturaja (ANTARASumsel) - Peristiwa kebakaran yang terjadi, Sabtu di Kelurahan Talang Jawa Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menghanguskan satu rumah warga serta dua gudang milik PT Kereta Api Indonesia setempat.

"Rumah yang hangus terbakar milik korban Wondo menjalar sampai ke gudang penyimpanan barang milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) karena jaraknya berdekatan," kata salah seorang warga Kelurahan Talang Jawa, Ogan Komering Ulu (OKU), Rijal di Baturaja, Sabtu.

Menurutnya, kobaran api disebabkan terjadinya arus pendek listrik dari rumah Wondo itu sendiri, namun tidak menimbulkan korban jiwa karena ditinggal pemiliknya berjualan di depan Stasiun Baturaja yang berjarak sekitar 150 meter dari lokasi kebakaran.

Sementara, Kepala Gudang Jurusan Roda Kereta (JRK) PT KAI, Hamdan saat dikonfirmasi secara terpisah melalui telepon genggamnya membenarkan bahwa dua tempat penyimpanan barang peralatan kereta api juga hangus terbakar.

"Gudang Jalan Rel (JJ) yang bersebelahan dengan JRK juga ikut terbakar. Semua peralatan di dalamnya seperti roli, cat dan satu unit Motor Tosa hangus terbakar," jelasnya.

Menurut dia, kebakaran disebabkan terjadi hubungan arus pendek listrik di rumahnya Wondo yang padat rumah penduduk hingga api dengan mudah meratakan rumah korban dengan tanah serta menjalar ke dua gudang milik PT KAI.

Kejadian tersebut, kata dia, tidak menimbulkan adanya korban jiwa akinbat kebakaran, namun PT KAI beserta korban yang rumahnya kebakaran dipastikan mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

"Api baru bisa dijinakan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran datang memadamkan api meskipun mengalami kesulitan karena lokasi titik api padat rumah penduduk," ujarnya.