Sumsel targetkan miliki destinasi berstandar internasional

id pemprov sumsel, wisata, standar internasional, muserbang

Sumsel targetkan miliki destinasi berstandar internasional

Ilustrasi - Desa wisata (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan mengembangkan wisata berstandar internasional karena daerah ini memiliki kekayaan potensi destinasi wisata.

Ketua Bappeda Sumsel Ekowati Retnaningsih pada acara musyawarah perencanaan pembangunan rencana kerja pembangunan daerah di Palembang, Selasa mengatakan, pembangunan pariwisata berstandar internasional itu sesuai dengan nawacita presiden.

Oleh karena itu melalui musyawarah perencanaan pembangunan ini untuk menyamakan visi dan misi pembangunan di daerah termasuk kepariwisataan.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain itu setiap satuan kerja perangkat daerah menyusun rencana kerja sebagai penjabaran rencana strategis terutama bidang wisata.

Memang, lanjut dia, pelaksanaan pembangunan pendekatan dari bawah keatas atau mulai desa, kecamatan hingga provinsi.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, pihaknya menyambut baik diselenggarakan musyawarah perencanaan pembangunan daerah yang dihadiri menteri pariwisata.

Menteri pariwisata Arief Yahya nantinya diharapkan dapat memberikan masukan tentang pembangunan di daerah ini.

Bahkan, lanjut gubernur, menteri pariwisata menetapkan model olahraga wisata nasional untuk Sumsel karena daerah ini sukses menjadi tuan rumah berbagai kegiatan olahraga internasional.

Bukan itu saja tetapi Sumsel memiliki tempat olahraga terpadu yakni Jakabaring Palembang, ujar dia.

Jadi wajar bila Sumsel menjadi tempat wisata olahraga, tambah dia.