PKS dorong Wali Kota terbitkan larangan valentine

id pks, partai keadilan sejahtera, valentine, ketua dpw pks, erza saladin, wali kota palembang, harnojoyo

PKS dorong Wali Kota terbitkan larangan valentine

Ilustrasi (FOTO ANTARA)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Selatan mendorong Wali Kota Palembang untuk menerbitkan peraturan melarang masyarakat merayakan kegiatan Hari Kasih Sayang (valentine`s day).

Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Selatan Erza Saladin menyampaikan hal itu di Palembang, Jumat, menanggapi imbauan Wali Kota Palembang Harnojoyo kepada masyarakat untuk tidak merayakan valentine`s day tersebut.

Menurut dia, pihaknya mendukung Wali Kota Harnojoyo untuk tidak merayakan valentine day.

"Kami mendorong wali kota untuk menerbitkan surat edaran," katanya.

Ia menjelaskan dengan adanya surat edaran akan lebih memudahkan pihak-pihak terkait menjalankan imbauan tersebut. Oleh karena itu

semua pihak harus terlibat dan pro aktif dalam memperbaiki moral anak bangsa.

"Yang merayakan valentine`s day itu biasanya anak-anak muda, jadi kita semua harus pro aktif membina moral mereka," ujarnya.

Ia menuturkan pencegahan perayaan tersebut adalah sebagai upaya untuk mengurangi efeknya seperti pergaulan bebas..

Bahkan ia berharap, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam hal ini Gubernur Alex Noerdin juga dapat mengikuti langkah Wali Kota Palembang.

"Kita berharap Pemprov Sumsel juga mengeluarkan surat edaran pelarangan perayaan tersebut, dengan begitu pemerintah kabupaten dan kota akan mengikuti," katanya.