Pembangunan jalan Palembang-Indralaya selesai 2017

id jalan, jalan plg-indralaya

Pembangunan jalan Palembang-Indralaya selesai 2017

Sejumlah pekerja tengah menjalankan alat berat pembangunan jalan (Foto Antarasumsel.com/15/Feny Sely/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pembangunan jalan Palembang-Indralaya diharapkan sudah selesai pada tahun 2017 sehingga memperlancar arus kendaraan yang melintas di jalur tersebut.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional III Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Thomas Setiabudi Aden menyampaikan hal itu ketika ditanya mengenai jalan nasional di Palembang, Rabu.

Menurut dia, sebetulnya memang waktu itu anggaran untuk pembangunan jalan Palembang-Indralaya ibukota Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan itu terbatas.

Adapun panjang jalan Palembang-Indralaya itu yakni 30 kilometer yang diharapkan selesai pada tahun 2017, katanya.

Ia mengatakan, jalan Palembang-Indralaya itu dengan konsep 272 yakni bahu jalan dua meter, badan jalan tujuh meter dengan dua jalur.

"Yang paling utama itu menjaga pemeliharaan jalan nasional di jalan lintas timur, jalan lintas tengah dan jalan lintas penghubung," ujarnya.

Ia mengatakan, pada tahun 2016 nanti jalan kawasan ekonomi khusus pelabuhan laut Tanjung Api-Api, pembangunan jembatan Musi IV dan sejumlah pembangunan jalan layang.

Jalan layang yang akan dibangun di Palembang itu seperti di simpang pelabuhan laut Tanjung Api-Api, tuturnya.

Untuk pembangunan jalan layang di simpang pelabuhan laut Tanjung Api-Api itu untuk tahun anggaran 2016-2017, kata Anggota Komisi IV DPRD Sumsel, Zainuddin menambahkan.