Curry cemerlang dalam laju Golden State

id Stephen Curry, Golden State Warriors, nba, liga basket, basket amerika

Curry cemerlang dalam laju Golden State

Stephen Curry mencetak 28 poin Golden State Warriors, dan mengalahkan Memphis Grizzlies 100-84 (REUTERS/Robert Galbraith)

Los Angeles, (ANTARA/AFP) - Stephen Curry mencetak 28 poin ketika timnya, Golden State Warriors, mengalahkan Memphis Grizzlies 100-84 dan melaju dengan kemenangan berturut-turut sejak dimulainya kompetisi bola basket NBA musim ini, Rabu (Kamis WIB).

Warriors yang merupakan juara musim lalu kini meraih rekor 9-0, menyamakan prestasi mereka 55 tahun lalu untuk awal musim. Sementara buat Grizzlies ini merupakan kekalahan yang kedua dari Warriors.

Curry, yang rata-rata mencetak 32 poin per pertandingan menjelang laga Rabu malam itu, kembali menunjukkan kontribusi besarnya dan membuat Memphis sempat tertinggal hingga 17 poin pada kuarter ketiga.

Pemain berusia 27 tahun itu mengatakan bahwa Warriors kini semakin matang sehingga dapat mengatasi taktik dari Memphis.

"Menurut saya kami mengalami banyak peningkatan --- baik itu dalam pertandingan buruk, pertandingan tempo tinggi, skor banyak atau skor sedikit," kata Curry.

"Kami selalu menemukan jalan untuk menatap tim kami. Kami tahu, tim lawan yang melakukan permainan keras. Tapi kami dapat mengatasinya," katanya.

Warriors kini menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan musim ini. Dan mereka ada peluang untuk mencetak 15-0, menyamai rekor yang dibuat Washington Capitos di musim 1948-49, serta Houston Rockets (1993/1994).

Andre Iguodala, pahlawan Warriors pada final NBA musim lalu, menyumbang 20 poin, sedangkan forward Harrison Barnes mencetak 19 poin.

Curry juga membuat lima rebounds, lima assist dan lima steal.

Sementara itu pada pertandingan lainnya Rabu malam, Dallas Mavericks yang kini diperkuat DeAndre Jordan mengalahkan Los Angeles Clippers 118-108.
(Penterjemah: Uu.SYS/C/T. Handoko)