Tiga Parpol dukung Syarif Hidayat maju Pilkada

id pdip, tiga parpol dukung

Tiga Parpol dukung Syarif Hidayat maju Pilkada

PDI Perjuangan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Musirawas Utara (ANTARA Sumsel) - Tiga partai politik yakni PDIP, PBB dan Hanura mendukung Syarif Hidayat maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2015 sebagai calon bupati pertama daerah itu.

Koalisi tiga partai politik itu sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon bupati Musirawas Utara karena PDIP dan PBB masing-masing memiliki dua kursi dan Hanura tiga kursi, kata Ketua DPC PDI Perjuangan Musirawas Utara Devi Arianto, Selasa.

Ia mengatakan PDIP-PBB dan Hanura komitmen mengusung pasangan HM Syarif Hidayat-Devi Suhartoni karena calon itu dinilai figur yang paling cocok memimpin Musirawas Utara ke depan.

"Pak Syarif kami kenal figur yang santun, beliau selama ini juga birokrat yang berpengalaman, sehingga sangat kompeten untuk membawa Musirawas Utara kearah lebih baik dimasa mendatang," katanya.

Apalagi sumber daya alam di kabupaten pemekaran Musirawas itu melimpah dan membutuhkan "tangan dingin" untuk mengelolanya.

Sementara calon pasangannya Devi Suhartoni, pengusaha bergerak bidang tambang cukup handal, sehingga akan mampu mengelola seluruh potensi pertambangan di wilayah itu.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris DPC PBB Musirawas Utara Anang Supri bahwa, partainya sudah bulat mendukung pasangan HM Syarif Hidayat-Devi Suhartoni karena melihat keduanya sejalan dengan visi dan misi partai.

"Beliau adalah figur yang dikehendaki masyarakat Musirawas Utara yang sudah menjadi tokoh masyarakat, Insya Allah diterima semua lapisan," katanya.