Bukopin fokus bisnis sektor unggulan

id bukopin, fokus bisnis unggulan, ritel, komersial, bisnis, bank, perbankan, bank bukopin

...Kami akan memperkuat bisnis pada segmen ritel dengan tetap menjaga tren pertumbuhan pada segmen komersial yang menjadi penyeimbang...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - PT Bank Bukopin Tbk mempertajam fokus bisnis perseroan pada sektor unggulan di tengah ketidakpastian ekonomi global dan melambatnya pertumbuhan ekonomi domestik.
       
"Kami akan memperkuat bisnis pada segmen ritel dengan tetap menjaga tren pertumbuhan pada segmen komersial yang menjadi penyeimbang," kata Direktur Utama Bukopin Glen Glenardi saat buka puasa bersama wartawan di Jakarta, Senin.
       
Pada 2015, Bukopin menargetkan pertumbuhan kredit sebesar 15-16 persen yang ditopang oleh pertumbuhan pada empat pilar utama yaitu sektor UKM, mikro, konsumer, dan komersial.
         
Pada saat yang sama, aset perseroan diharapkan tumbuh 14-15 persen, dana pihak ketiga sebesar 14-16 persen, dan laba 15-16 persen.
        
Hingga kuartal I-2015, aset bukopin telah mencapai Rp81,5 triliun, tumbuh 12,69 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Kredit yang disalurkan tumbuh 13,5 persen menjadi Rp55,3 triliun, sementara dana pihak ketiga meningkat 15,3 persen menjadi Rp68,1 triliun.
       
Dengan pencapaian tersebut, laba bersih perseroan pada periode yang sama mencapai Rp19 miliar.
       
Terkait dengan ancaman krisis ekonomi global, Glen mengingatkan ancaman tersebut sebetulnya cukup serius karena belum menunjukkan tanda-tanda pemulihan.
      
"Industri perbankan nasional telah berkali-kali menghadapi gelombang krisis, mulai dari krisis 1983, krisis 1998, 2009 dan krisis kali ini yang tampaknya masih akan berkepanjangan," kata Glen.