Gubernur perjuangkan sepeda Asian Games dipertandingkan Lubuklinggau

id gubernur sumsel, gubernur alex noerdin, gubernur sumatera selatan, perjuangkan balap sepeda, cabang balap sepeda, sepeda asian games, porprov sumsel.

Gubernur perjuangkan sepeda Asian Games dipertandingkan Lubuklinggau

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Lubuklinggau, (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin akan memperjuangkan supaya cabang olahraga balap sepeda gunung Asian Games dipertandingkan di Kota Lubuklinggau.

Hal ini karena Asian Games ada nomor sepeda ekstrim sehingga untuk fasilitasnya bisa digunakan di Bukit Sulap Lubuklinggau, kata gubernur dihadapkan peserta Pekan Olahraga Provinsi di Lubuklinggau, Minggu (24/5) malam.

Menurut gubernur, Bukit Sulap rutin dilaksanakan berbagai kejuaraan internasional sepeda gunung sehingga sangat memungkinkan bila cabang itu dipertandingkan di perbukitan tersebut.

Nantinya peserta sepeda gunung downhill ekstrim akan memanggul sepedanya sendiri menuju perbukitan sehingga memerlukan tenaga ekstra, ujar dia.

Yang jelas cabang olahraga sepeda gunung downhill ekstrim akan diperjuangkan dipertandingkan di Kota Lubuklinggau sehingga Asian Games semakin meriah, kata dia.

Memang, lanjut dia, pesaing untuk cabang olahraga tersebut Jawa Barat karena wilayahnya banyak daerah perbukitan.

Namun, walaupun demikian pihaknya terus berjuang akan sepeda gunung dipertandingkan di Bukit Sulat, Lubuklinggau.

Oleh karena itu pihaknya meminta dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di daerah ini agar cabang tersebut dipertandingkan di Bukit Sulap.

Selain itu pihaknya juga minta dukungan kabupaten dan kota se-Sumsel terutama yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi ke-10 ini.

Sebagaimana gubernur hadir ke Kota Lubuklinggau untuk membuka Pekan Olahraga Provinsi yang diikuti 17 kabupaten dan kota.

Selain itu gubernur juga membuka lomba asah batu akik yang diikuti kepala daerah se-Sumsel serangkaian pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi.