SBY terpilih sebagai Ketua Umum Demokrat 2015-2020

id sby, susilo bambang yudhoyono, ketua umum partai demokrat, partai demokrat, periode 2015-2020

SBY terpilih sebagai Ketua Umum Demokrat 2015-2020

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Surabaya, (ANTARA Sumsel) - Susilo Bambang Yudhoyono kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2015-2020 melalui Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya, Selasa malam.

Persetujuan peserta Kongres IV Partai Demokrat langsung ditetapkan menjadi keputusan oleh ketua sidang EE Mangindaan, yang didampingi oleh Ketua Steering Committee Syarief Hasan, dan Ketua Organizing Committee Edhie Baskoro Yudhoyono, serta Amir Syamsuddin.

"Menetapkan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai ketua umum terpilih DPP Partai Demokrat periode 2015-2020," kata Mangindaan saat membacakan SK penetapan SBY sebagai ketua umum di Surabaya, Selasa malam.

Penetapan SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat secara aklamasi telah diperkirakan sejumlah pihak sebelumnya. Terlebih setelah dua politisi Demokrat yang dikabarkan akan menjadi pesaingnya yakni Marzuki Alie dan Gede Pasek Suardika memutuskan tidak maju dalam bursa ketua umum.

Marzuki Alie menyatakan tidak maju sebagai calon ketua umum dan menyerahkan dukungannya kepada SBY. Langkah Marzuki diikuti oleh Gede Pasek.