Persiapan Porprov Lubuklinggau rampung 90 persen

id porprov x, porprov sumsel, porprov lubuklinggau, pemkot lubuklinggau, persiapan porprov x, persiapan porprov lubuklinggau

Persiapan Porprov Lubuklinggau rampung 90 persen

Maskot Porprov Sumsel "si bujang" (IST)

....disulap....
Lubuklinggau, (ANTARA Sumsel) - Persiapan Pekan Olahraga ke-X tingkat Provinsi Sumatera selatan di Kota Lubuklinggau hingga saat ini sudah rampung 90 persen termasuk sarana penginapan para atlet dan lapangan pertandingan.

Selain itu keamanan juga sudah melibatkan Polri dan TNI serta masyarakat agar pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) itu berjalan lancar, kata Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, Senin.

Kesiapan itu, katanya juga sudah dijelaskan secara nasional melalui media massa beberapa waktu lalu agar masyarakat se-Sumatera Selatan mengetahui bahwa kegiatan Porprov X yang akan digelar 24-30 Mei 2015 itu sukses.

Ia menceritakan keberanian untuk menjadi tuan rumah pertama Porprov di Luar Kota Palembang itu, setelah melihat sarana dan prasarana di kabupaten yang berada di jalur lintas Sumatera ini sudah mendukung dan mendapat persetujuan dari Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

"Saya saat mengusulkan untuk menjadi tuan rumah Porprov banyak pihak meragukan karena Kota Lubuklinggau baru berkembang dan fasilitasnya kurang mendukung," katanya.

Namun setelah dipercaya gubernur dan KONI untuk menjadi tua rumah, pembangunan fasilitas olahraga "disulap" dalam waktu setahun dan hingga saat ini sudah 90 persen selesai.

Untuk mengemban kepercayaan tersebut semua pihak sudah sepakat untuk melaksanakan kegiatan tahunan itu dengan sukses tanpa suatu halangan apapun dan bisa membawa nama baik Provinsi Sumatera Selatan secara umum.

"Segalanya sudah dikerahkan mulai dari pengamanan terdiri atas kepolisian, TNI dan sebagainya untuk mengamankan kegiatan tersebut," tandasnya.

Wakil Wali Kota Sulaiman Kohar juga mengharapkan kerja sama yang baik antarinstansi pemerintah yaitu Pemprov, Pemkot dan KONI agar semua berjalan dengan aman dan sukses.

"Kami mengharapkan dukungan semua masyarakat supaya bisa bersama-sama menjaga dan mensukseskan acara tersebut," ujarnya.

Kehadiran para tamu dari luar Lubuklinggau nanti juga menjadi salah satu momen untuk saling bersilaturahim, namun pada Porprov hendaknya bersaing secara sehat dan kompak, pintanya.