Instalatur PLN Baturaja tewas saat pasang instalasi

id pln, istalasi pln tewas

Instalatur PLN Baturaja tewas saat pasang instalasi

Ilustrasi (FOTO ANTARA)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Korban Jhoni (46) instalatur PLN Rayon Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan tewas tersengat listrik, diduga saat melakukan pemasangan instalasi listrik di kawasan simpang tiga STM Desa Air Paoh.

Informasi di lapangan, Selasa menyebutkan korban warga Desa Laya Kecamatan Baturaja Barat itu menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Soetowo saat menjalani perawatan usai mengalami kecelakaan kerja dan selanjutnya dibawa keluarganya ke rumah duka untuk disemayamkan.

Kejadin kecelakaan kerja itu sendiri pada Senin (27/4) sekitar pukul 16.00 WIB saat sebelumnya korban mendapat tugas untuk memasang jaringan listrik yang baru dan terjatuh dari ketinggian hingga tewas.

"Kami tidak tahu persis kronologis kejadiannya hanya mendapat informasi dari Yolanda teman korban yang mengatakan terjatuh saat sedang bekerja. Sempat dilarikan ke rumah sakit namun akhirnya korban meninggal," kata Rudi salah satu keluarga korban.

Kapolres OKU AKBP Dover Christian di dampingi Kapolsek Baturaja Timur AKP Bakri Redi Cahyono mengatakan tidak mengetahui kejadian tersebut karena belum ada warga maupun keluarga korban yang melaporkan kejadian tersebut.

"Tidak ada laporan kejadin tersebut yang masuk ke kita" ungkapnya.

Terpisah, Kades Laya Kecamatan Baturaja Barat Syamsul HZ saat dikonfirmasi membenarkan kalau ada salah satu warganya bernama Jhoni Arli yang meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan kerja di kawasan Air Paoh.

"Jhoni itu teman saya sejak kecil. Dia meninggal saat melakukan tugasnya sebagai instalatir listrik di Simpang Tiga STM Air Paoh. Jenazahnya sudah kita makamkan siang tadi sehabis shalat Dhuzur," kata Syamsul.

Sementara Meneger PLN Rayon Baturaja, Suprayitno saat dikonfirmasi membantah jika korban Jhoni Arli bukan petugas PLN melainkan pihak ketiga atau instalatur.

"Informasi yang saya dengar instalatir bernama Jhoni bukan tewas tersengat listrik, tapi terjatuh saat memasang instalasi," katanya singkat.