Kodam Sriwijaya dukung Latgab Saka di Muba

id latgab saka, kodam sriwijaya, pangdam, dukung pelaksanaan latgab, latuihan gabungan pramuka, pramuka

Kodam Sriwijaya dukung Latgab Saka di Muba

Ilustrasi - Rapat persiapan Latgab Saka VIII 2015 tingkat Provinsi Sumsel. (Foto Antarasumsel.com/15/Humas Muba)

...Kami siap mendukung panitia pelaksana latihan gabungan Saka di Muba dengan menyediakan sejumlah fasilitas pendukung dan pengamanan lokasi kegiatan...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Kodam II Sriwijaya mendukung latihan gabungan Saka periode ke delapan tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang direncanakan digelar di Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin pada 18-22 Februari 2015.

"Kami siap mendukung panitia pelaksana latihan gabungan Saka di Muba dengan menyediakan sejumlah fasilitas pendukung dan pengamanan lokasi kegiatan," kata Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Iskandar M Sahil saat menerima kunjungan panitia pelaksana kegiatan tersebut di Palembang, Selasa.

Menurut dia, pihaknya akan mendukung secara maksimal pelaksanaan kegiatan tersebut dengan mengizinkan panitia menggunakan fasilitas milik TNI yang ada di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

"Jadi apa saja yang ada di jajaran Kodam Sriwijaya dan yang bisa di pakai untuk kegiatan latgab ini, silakan dipakai, seperti fasilitas truk dan lain sebagainya, silahkan digunakan semuanya," ujarnya.

Sementara Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan, Mukti Sulaiman menyambut baik dukungan Pangdam II Sriwijaya kepada panitia pelaksana Latgab Saka di Kabupaten Muba.

"Saka Pramuka ada di mana-mana, ada di kepolisian ada di TNI, ada pada pelajar dan di semua lapisan masyarakat, semuanya bergabung dalam latihan bersama ini untuk membentuk ikatan yang kuat dan membentuk karakter pribadi kebangasaan yang tangguh," ujar Mukti.

Sedangkan Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya secara umum siap menjadi tuan rumah Latgab Saka VIII tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kecamatan Tungkal Jaya, pada 18-22 Februari nanti.

Latihan gabungan itu dengan tema "Melalui Latgab VIII Saka Kita Ciptakan Pribadi Paramuka yang Tangguh dan Berkarakter" akan diikuti 1.600 anggota Pramuka penegak maupun pendega.

Dalam kegiatan tersebut rencananya juga akan diramaikan Pramuka utusan Kwartir Daerah Provinsi Jambi, Bangka Belitung, dan Lampung, kata Wabup Muba.