Pemprov Sumsel berbenah hadapi Asian Games

id alex noerdin, gubernur sumsel

Pemprov Sumsel berbenah hadapi Asian Games

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus berbenah dalam menghadapi Asian Games 2018 dengan memperbaiki dan menambah fasilitas pendukung yang dibutuhkan.

Gubenur Sumsel H Alex Noerdin di Palembang, Selasa mengatakan, pihaknya sekarang ini terus berbenah dalam menghadapi pesta olahraga internasional mendatang.

Bahkan, sekarang ini sedang dibangun berbagai fasilitas pendukung seperti jembatan Musi II dan jalan terowongan terutama dalam mengantisipasi kemacetan, ujar dia,

Bukan itu fasilitas olahraga dikawasan Jakabaring Palembang akan dibenahi supaya pelaksanaan olahraga internasional mendatang berjalan lancar.

Namun, lanjut gubenur, peran serta pemerintah kabupaten dan kota terutama Palembang harus menjadi utama untuk mendukung agar Asian Games berlangsung sukses.

Menurut dia, hal ini agar fasilitas pendukung terutama yang berada di kota Palembang harus rampung sebelum pelaksanaan Asian Games.

Memang, kata dia, selama ini pelaksanaan pesta olahraga internasional di daerah Sumsel berjalan sukses seperti SEA Games, Islamic Solidarity Games POM ASEAN.

Jadi pada Asian Games mendatang harus berjalan sukses baik prestasi dan penyelenggaraan, kata dia.

Bahkan, kesuksesan itu yang menjadikan Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games, ujar dia.

Persiapan Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games itu juga disampaikan gubenur saat menerima Kepala Balai Jalan Nasional Wilayah III Sumatera.