Belasan sekolah di Baturaja dibantu peralatan olahraga

id peralatan olahraga, sekolah dibantu peralatan olahraga

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 16 sekolah di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan mendapat bantuan peralatan olaharga dari Dinas Pariwisata setempat guna mencari bibit sejumlah atlet berbakat.

Bantuan sarana prasarana penunjang kegiatan olarhraga ini diserahkan Kepala Disporabudpar Ogan Komering Ulu (OKU) Aufa S Sarkomi di wakili Kepala Bidang Olahraga, Drs Surachman dan diterima secara simbolis oleh guru Olahraga SMAN I OKU di Baturaja, Minggu.

Surachman menjelaskan, selama ini memang banyak proposal dari pihak sekolah mengajukan bantuan alat olahraga, namun sebenarnya proposal tersebut seharusnya disampaikan kepada Kantor Dinas Pendidikan OKU, sebab hal itu memang urusan mereka.

Sedangkan di Disporabudpar OKU lebih fokus ke pembinaan olahraga untuk mencari bibit atlet, katanya.

Kendati demikian, kata Surachman, pada 2014 Bidang Olahraga memprogramkan bantuan alat olahraga untuk beberapa sekolah yang sudah mengajukan.

Menurut dia, sekolah yang mendapat bantuan alat olahraga ini meliputi Sekolah Dasar sebanyak tiga sekolah, kemudian untuk tingkat SMP ada tujuh sekolah, serta tingkat SLTA sebanyak enam sekolah.

Adapun bantuan yang diberikan berupa bola tenis meja, bulu tangkis, bola voli, sepak bola, takraw, futsal dan bola kaki disesuaikan dengan kebutuhan sekolah, tegasnya.

Sementara apabila ada atlet dari sekolah-sekolah yang menyumbang prestasi baik tingkat kabupaten ataupun provinsi, maka dimeminta kepada seluruh sekolah di OKU agar segera melaporkannya ke Disporabudpar setempat supaya bisa diberikan piagam penghargaan, katanya.