Komunitas pecinta sepeda gunung selenggarakan sepeda santai

id sepeda santai, olahraga sepeda santai

Komunitas pecinta sepeda gunung selenggarakan sepeda santai

Komunitas sepeda gunung Baturaja selenggarakan olahraga sepeda dan jalan santai (Foto: antarasumsel.com/14/Edo Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Komunitas pecinta sepeda gunung di Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, pada 14 Desember 2014 akan menyelenggarakan olahraga sepeda dan jalan santai yang ditargetkan diikuti sedikitnya 1.200 orang peserta.

Sekretaris Komunitas Pecinta Sepeda Gunung Ogan Komering Ulu (OKU), Iwan Abdul Rahman di Baturaja, Minggu mengatakan bahwa kegiatan itu akan dilaksanakan di halaman kantor DPRD OKU pada 14 Desember 2014.

"Sampai saat ini sudah ada 1.000 peserta yang mendaftar. Mudahan-mudahan target 1.200 peserta bisa tercapai bahkan melebihi," katanya.

Iwan menjelaskan, olahraga sepeda dan jalan santai saat ini merupakan kegiatan yang lagi memasyarakat di kalangan anak muda, khususnya di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Palembang.

"Di empat kota itu ajang olahraga sepeda dan jalan santai sering diadakan," katanya.

Sementara untuk kabupaten dan kota di Sumsel, Kota Baturaja merupakan kabupaten pertama di Bumi Sriwijaya yang akan menggelar kegiatan serupa.

Ia menjelaskan, acara itu sendiri bisa terselenggara berkat dukungan 42 sponsor dan donatur, baik dari BUMN maupun BUMD di OKU.

Bahkan, Kapolres OKU AKBP Mulyadi dan Ketua DPRD Drs Johan Anuar juga ikut berpartisasi mensukseskan event tersebut.

"Kegiatan olahraga sepeda dan jalan santai ini sendiri akan memperebutkan banyak hadiah melalui undian doorprice yang menarik, seperti sepeda gunung, televisi, lemari es dan lainnya," ungkapnya.

Sementara Ketua KNPI OKU, H Imron HS yang juga sekaligus merupakan penasehat komunitas sepeda gunung mengaku, salut dengan para pemuda di OKU, karena banyak kreatif dan cerdas.

"Butuh keberanian besar untuk mengadakan acara seperti ini. Apalagi pesertanya tidak hanya dari OKU saja, tetapi juga datang dari kabupaten dan kota tetangga," kata Imron.

Ia berharap, pada 2015 nanti Pemkab OKU bisa mendukung kegiatan olahraga bersepeda, serta melakukan pembinaan atlet muda di kancah nasional, sehingga bisa mengharumkan nama OKU.