Kemeriahan HUT Kemerdekaan di Sumsel, mulai jalan santai hingga lomba kelereng

id jalan santai, hut ri, hari kemerdekaan,sumsel

Kemeriahan HUT Kemerdekaan di Sumsel, mulai jalan santai hingga lomba kelereng

Jalan santai di lingkungan OPD Pemprov Sumsel, Minggu.(ANTARA/HO.Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Berbagai lomba digelar di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI di lingkungan Pemprov Sumatera Selatan mulai dari jalan santai hingga lomba kelereng.

Kegiatan itu juga dirangkai dengan gerakan pembagian 10 juta benera merah putih Pemprov Sumsel dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI.

Selain jalan santai lomba kelereng, juga digelar lomba permainan rakyat lainya, salah satunya balap karung.

Tak hanya di satu tempat, sebelumnya lomba agustusan Pemprov Sumsel juga digelar di masing-masing kantor OPD dengan semangat "merah putih'.

Sementara itu Sekda Provinsi Sumsel SA Supriono melepas lomba jalan santai.

Sekda mengapresiasi kepada seluruh jajaran yang telah berpartisipasi sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik.
.
Jalan santai ini diikuti seluruh OPD dilingkungan Provinsi Sumsel, start dari Kantor Gubernur Sumsel menuju Jalan Kapten F Tendean -  Kapten Anwar Sastro, Hotel Arista -  Angkatan 45, Transmart Palembang, Jalan Radial - Ramayana - Jalan Letkol Iskandar - Mall PIM-Mall IP - Jalan Jendral Sudirman - Pasar Cinde - Simpang RM Pagi Sore - Jalan Kapten A.Rivai dan berakhir di Kantor Gubernur Sumsel sepanjang lima kilometer.