Pemkot Palembang panggil pengembang terkait rumah PNS terbengkalai

id rumah, rumah pns

Pemkot Palembang panggil pengembang terkait rumah PNS terbengkalai

Wakil Wali Kota Palembang panggil pengembang terkait perumahan PNS terbengkalai ((Foto: antarasumsel.com/Nila Fuadi/14))

Palembang (ANTARA Sumsel) - Wakil Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan akan memanggil pengembang terkait dengan terbengkalainya sebanyak 125 unit rumah yang diperuntuk bagi pegawai negeri sipil di kawasan Talang Tuo Kecamatan Alang-alang Lebar.

"Kami akan memanggil pengembang terkait dengan kerugian PNS akibat terbengkalainya 125 unit rumah yang telah diangsur tersebut," katanya ketika meninjau langsung lokasi perumahan PNS di kawasan Talang Tuo, Rabu.

Menurut dia, kasus terbengkalainya rumah yang diperuntuk bagi PNS dengan peletakan batu pertamanya oleh menteri perumahan rakyat pada tahun 2008 tersebut sampai kini belum selesai.

Padahal ratusan pegawai telah menyetor uang cicilan untuk memiliki rumah sehat sederhana tipe 36 itu, tambahnya.

Ia mengatakan, saat ini kondisi perumahan yang telah terbengkalai cukup lama itu dalam keadaan rusak berat bahkan atap dan penyangga kayu bagian atas sudah hancur.

Namun, sampai kini belum ada kejelasan dari pengembang terkait permasalahan yang telah merugikan pegawai pemkot itu, katanya.

Dia menjelaskan, dengan memanggil pengembang diharapkan kasus tersebut bisa segera diselesaikan dan tidak adalagi pihak yang dirugikan.

Apalagi, kondisi rumah yang sempat menjadi sengketa oleh sejumlah pengembang tersebut dalam keadaan rusak akibat terbengkalai, ujarnya.

Harno menambahkan, secara umum pemkot telah menetapkan kawasan Talang Tuo dan sekitarnya yang berada di Kecamatan Alang-alang Lebar menjadi perumahan yang akan dilengkapi beragam fasilitas umum.

Akses jalan menuju kawasan tersebut akan diperluas termasuk melakukan pengecoran menuju Jalan Soekarno Hatta sehingga mobilisasi warga yang bermukim pada sejumlah perumahan di daerah itu lebih cepat menuju pusat kota pempek, tambahnya.