DPRD Lubuklinggau butuh tambahan ruang fraksi

id dprd, ruang fraksi

Lubuklinggau (ANTARA Sumsel) - DPRD Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan periode 2014-2019 butuh tambahan ruang fraksi karena ada penambahan dari sebelumnya lima menjadi tujuh fraksi.

Akibat kekurangan ruang fraksi itu anggota dewan yang tergabung dalam fraksi tersebut belum bisa melakukan kegiatan, kata Sekwan Kota Lubuklinggau Rusli, Sabtu.

"Kita akan manfaatkan ruangan di lantai dua gedung itu untuk menampung dua fraksi yang belum ada ruangannya, sedangkan untuk membangun ruangan baru tidak mungkin karena pemerintah Kota Lubuklinggau sedang membangun gedung DPRD baru di Kelurahan Petanang setempat," ujarnya.

Ia menjelaskan anggota DPRD Lubuklinggau periode 2014-2019 bertambah menjadi 30 orang dari sebelumnya hanya 25 orang karena sesuai dengan perkembangan pertumbuhan penduduk.

Ketujuh Fraksi yang sudah terbentuk itu adalah PDI P, Golkar, Nasdem, Demokrat, Indonesia Raya Adil Sejahtera, PKB dan Bintang Pembangunan.

Namun sayangnya, hingga saat ini mereka belum memiliki ruangan khusus, sehingga kinerjanya belum maksimal untuk membahas berbagai program kerakyatan.

Anggota DPRD Lubuklinggau Taufik Siswanto membenarkan bahwa ada dua fraksi yang belum memiliki ruangan, sekarang masih disusun fraksi mana saja yang akan ditempatkan di lantai dua gedung tersebut yang sebelumnya bekas fraksi PKS.

Untuk pengadaan ruangan fraksi itu akan dibahas dengan sekretariat DPRD, setelah terbentuk alat kelengkapan seperti Komisi, Badan Legislasi, Badan Kehormatan dan Badan Anggaran.

Namun hal itu juga akan dibicarakan dalam bimbingan Teknis (Bimtek) di Provinsi Sumatera Selatan pekan ini dan diharapkan masalah ruangan tersebut akan disetujui meskipun tidak refresentatif.