KPU OKU akomodir pelaksanaan Pilkada 2014

id kpu, kpu oku

KPU OKU akomodir pelaksanaan Pilkada 2014

Komisi Pemilihan Umum (KPU) (Antarasumsel.com/Grafis)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ogan Komering Ulu tetap akan mengakomodir pelaksanaan Pilkada langsung pada 2015, terutama mengenai pengajuan anggaran sebesar Rp26 miliar.

Ketua KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Naning Wijaya di dampingi Divisi Logistik, Yudi Risandi di Baturaja, Jumat menegaskan, untuk mengakomodir hal tersebut akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat supaya anggaran yang sudah diajukan tidak dicoret.

"Kita tetap mengakomodir anggaran ini, mengingat sampai sekarang keputusan Pilkada langsung dan tak langsung belum menemukan titik terang," katanya.

Menurut dia, sekarang peraturan dan Undang-Undang mengenai Pilkada masih rancu, sehingga belum bisa dipastikan apakah Pilkada langsung atau melalui DPRD.

Ia menjelaskan, jika melihat situasi sekarang ini, masih ada kemungkinan Pilkada langsung dilaksanakan.

"Takutnya nanti jika tidak dianggarkan, Mahkamah Konstitusi memutuskan Pilkada langsung, maka akan repot sehingga anggaran Pilkada Calon Bupati/Calon Wakil Bupati OKU 2015 tetap diajukan," katanya.

Menurut dia, kalau Pilkada tetap langsung, mau tidak mau harus siap sejak enam bulan sebelum pelaksanaan.

Mengenai pelaksanaan Pilkada dilaksanakan secara tidak langsung, menurut dia, maka anggaran yang disetujui nantinya akan dikembalikan ke negara.

"Pastinya bila Pilkada dilaksanakan lewat DPRD, maka anggaran yang sudah ada akan dikembalikan ," tegasnya.