1.191 Pelamar Cpns Oku Daftar Melalui Online

id pelamar, pelamar cpns

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 1.191 orang pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil mendaftar melalui internet online yang diterima oleh Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, namun hanya 287 pelamar dinyatankan lulus verifikasi berkas.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ogan Komering Ulu (OKU) Yanus Zulvanino melalui Kabid Pengadaan Pengangkatan, Pensiunan dan Mutasi Abdul Rozak di Baturaja, Selasa menyatakan bahwa dari 1.191 orang pelamar melalui internet tersebut, jumlah pelamar tertinggi diduduki formasi guru dengan 20 porsi yang tersedia.

"Untuk guru bahasa Inggris pertama saja pelamar yang mengajukan diri via internet online sebanyak 139 orang, 41 pelamar di antaranya dinyatakan lulus verifikasi berkas," katanya.

Dikatakannya, untuk formasi analisa pengelolah dana bagi hasil pajak dan sumber daya alam berada di peringkat dua terbanyak dengan 113 pelamar, dan 22 pelamar di antaranya telah dinyatakan lulus verifikasi online.

Menurutnya, hingga tutup masa pendaftaran peserta Seleksi CPNS OKU pada 19 September mendatang, diprediksi akan ada sekitar 3.000 pelamar yang akan memperebutkan tempat dalam bursa CPNS di kabupaten tersebut yang tidak sebanding dengan kuota hanya sebanyak 84 formasi saja.

Sementara di tahun sebelumnya, peserta seleksi CPNS OKU berjumlah 3.915 orang dan yang dinyakan lulus verifikasi administrasi dan menjalani tes tertulis kurang dari 40 persennya.

Angka tersebut sudah mengalami penurunan jika dibandinkan dengan jumlah pelamar di internet lebih dari 4.000 orang.

Disinggung dengan tes nantinya, Rozak menyatakan, hingga kini untuk pelaksanaan nantinya serentak di Kota Palembang.

Hal ini mengingat Kabupaten OKU tidak memiliki sarana untuk melakukan tes mandiri seperti Kabupaten Muara Enim dan Kota Lubuk Linggau.

"Tes nantinya akan dipasilitasi panitia di Palembang sehingga peserta akan menjalani seleksi dengan sistem komputeris terpusat di ibukota Provinsi Sumsel tersebut," ujarnya.