Pemprov bayarkan tunjangan penghasilan sesuai kinerja

id ahmad najib, asisten pemprov sumsel

Pemprov bayarkan tunjangan penghasilan sesuai kinerja

Asisten III Pemprov Sumsel Ahmad Najib (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan memberikan tunjangan perbaikan penghasilan bagi para pegawai negeri sipil disesuaikan dengan kinerja dan tingkat kehadiran.

Asisten Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel Ahmad Najib usai rapat pemberian Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) kepada wartawan di Palembang, Rabu mengatakan, memang selama ini pemberian TPP itu disesuaikan dengan golongan tanpa melihat kinerja pegawai tersebut.

Jadi Pemerintah Provinsi Sumsel akan mengevaluasi dan pemberian TPP akan disesuaikan dengan kehadiran pegawai, kata dia.

Hal ini karena TPP merupakan bonus dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja serta kesejahteraan pegawai.

"Jadi nantinya setiap PNS yang memiliki kinerja baik serta selalu masuk kantor, maka akan diberikan TPP secara penuh.

Namun, bila pegawainya banyak tidak hadir pemberian TPP akan dipotong, katanya tanpa menyebutkan secara rinci besaran pemotongan dimaksud.

Menurut dia, rencana pemotongan TPP itu akan dibuat Keputusan Gubenur sekaligus membentuk tim gabungan untuk pengawasan.

Yang jelas, tujuan pemotongan TPP agar para PNS di lingkungan pemerintah Provinsi Sumsel termotivasi dalam bekerja.

Selain itu dinas dan badan diwajibkan untuk melengkapi fasilitas kantor menggunakan sistem sidik jari dalam kehadiran sekaligus memasang kamera mengintai.

Kesemuanya itu dilakukkan agar kinerja pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel semakin baik, tambah dia